Google Menghapus Game ‘Bom Gaza’ Dari Google Play

Google Menghapus Game 'Bom Gaza' Dari Google Play

HarianDepok.com – Tekno – Android , Juru bicara perusahaan Internet dari Google Play, mengatakan pada hari Kamis, setelah melihat reaksi public, pihaknya telah menghapus sebuah permainan ponsel di mana pemain berpura-pura menjadi tokoh pemboman militer Israel di Gaza.

Bom Gaza, yang dirancang untuk ponsel Android dan tablet, telah diunduh hingga 1.000 kali sejak dirilis pada tanggal 29 Juli 2014, menurut diskripsi permainan dari toko aplikasi, tujuan yang dinyatakan adalah untuk “menjatuhkan bom dan menghindari membunuh warga sipil.”

Tampaknya game ini dirancang untuk menyinggung, yang mencerminkan konflik nyata di Gaza di mana setidaknya 1.800 warga Palestina telah tewas. Banyak komentar di bagian review game menyatakan kemarahannya, bahwa permainan yang diberi platform oleh Google ini sangat tidak pantas, meskipun beberapa juga membela posisi Israel.

Terlepas dari Bom Gaza, ada judul lainnya di toko Android yang mencerminkan konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina. Ada juga permainan bernama Gaza Assault: Code Red (dengan rating bintang lima) dan Iron Dome, berdasarkan kontroversial sistem pertahanan AS berupa  rudal yang didanai Israel.

“Kami menghapus aplikasi dari Android Market yang melanggar kebijakan kami,” kata juru bicara Google, saat mengkonfirmasikan bahwa permainan telah dihapus dari toko aplikasi Android Market.

“Ini akan memicu konflik. Sebelumnya kami tidak teliti mensortir game-game yang beredar. Kami minta maaf yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)