Walikota Depok, Idris Abdul Shomad 4.000 PNS Belum Punya Rumah

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad 4.000 PNS Belum Punya Rumah

HarianDepok.com – Berita , Bayangan akan banyaknya kesejahteraan yang didapatkan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di mata masyarakat yang membuat minat jutaan seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menduduki kursi kepegawaian di pemerintahan tidaklah semanis apa yang dibayangkan. Hal ini terbukti bahwa meskipun sejumlah PNS di kota Depok sudah mengantongi SK, namun hingga saat ini, masih banyak yang belum memiliki rumah sendiri.

Kejadian ini pun juga sudah sampai kepada telinga Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang langsung mengaku amat sedih melihat keadaan tersebut. Dari pengakuannya, sebanyak 50 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Pemkot Depok tidak memiliki rumah tinggal sendiri.

“Untuk jumlahnya sebanyak 8.000 orang. Sedangkan yang belum memiliki rumah hampir sebagiannya. Untuk itu saya akan mencoba berkomunikasi dengan pihak terkait agar dapat memberikan fasilitas tempat tinggal yang baik kepada mereka agar dapat terus melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya, Kamis (07/04/2016).

Dari penuturannya, bahwa dirinya secepat mungkin akan membicarakan permasalahan tersebut dengan pemerintah pusat dan provinsi agar dapat mengkaji lebih dalam lagi terkait penyediaan fasilifas rumah yang diperuntukkan kepada para PNS sehingga mereka dapat hidup layak.

“Kasihan kan mereka yang sudah sekian lama mengabdi kepada negara namun belum memiliki rumah sendiri. Kalau nyicil rumah dari gaji PNS pasti akan habis dan mau makan apa mereka. Oleh karena itu kamu akan datang ke Bandung guna membahas permasalahan ini agar segera dapat terselesaikan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Priyo Susilo mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu pihak Pemkot Depok untuk membawa pengajuannya kepada pihaknya terkait penyediaan rumah susun bagi seluruh PNS yang bekerja di seluruh instansi kota Depok.

“Jika memang demikian, kami akan tantang pak Walikota untuk segera datang. Syaratnya mudah saja, siapkan lahan, perizinan dan penghuninya. Apabila hal hal tersebut sudah dipersiapkan dengan baik, maka kami akan segera bangun,” tantangnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)