Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Lite, Smartphone Berlayar Full HD Dengan Prosessor Octa-core

Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Lite, Smartphone Berlayar Full HD  Dengan Prosessor Octa-core

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Setelah resmi meluncur beberapa waktu lalu, Huawei P9 kini dikabarkan bakal meluncurkan versi murahnya, yakni Huawei P9 Lite. smartphone ini resmi diumumkan lewat situs Huawei Rusia. Namun sayang, produsen asal China itu belum mengumumkan berapa harga dan ketersediaan Huawei P9 Lite. Akan tetapi, rumor yang beredar mengatakan jika handset yang bakal hadir dengan pilihan warna gold dan silver itu akan diluncurkan di Rusia pada bulan Juni mendatang.

Karena merupakan versi murah dari Huawei P9, maka jangan berharap jika Huawei P9 Lite juga mempunyai fitur kamera ganda besutan Leica. Fitur kamera utama yang diusung Huawei P9 Lite adalah bersensor tunggal 13MP dengan LED flash. Sementara untuk kamera depannya 8MP sama seperti yang disematkan Huawei pada P9 dan P9 Plus. Fitur lainnya, Huawei P9 Lite mempunyai display IPS 5,2 inci beresolusi Full-HD 1080p, chipset Kirin 650 dengan prosesor octa-core,

pilihan RAM 2GB atau 3GB, memori internal 16GB plus dukungan slot kartu microSD berkapasitas hingga 128GB, dan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan EMUI 4.1. Untuk konektivitas, Huawei P9 Lite sudah didukung 4G LTE, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.1, NFC, dan port USB Type-C. Handset anyar ini juga telah dilengkapi sensor sidik jari yang berada pada panel belakang dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3000mAh.

Harga Huawei P9 Lite pun kabarnya akan dibanderol dengan nominal yang juga masih lebih rendah dari Huawei P9 reguler. Harga Huawei P9 Lite akan dilepas kepasaran dengan nominal sekitar USD 368 atau setara dengan Rp 4,7 Jutaan rupiah.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: