Israel Tangkap Pelaku Pembunuhan 3 Remaja di Palestina

Israel Tangkap Pelaku Pembunuhan 3 Remaja di Palestina.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemerintah Israel mengklaim telah menangkap seorang warga Palestina, tersangka penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel pada bulan Juni. Menurut laporan yang beredar bahwa Hussam Kawasme ditangkap pada 11 Juli sehubungan dengan pembunuhan Ad Shaer, Naftali Fraenkel dan Eyal Yifrah, ketiga remaja Israel ini hilang pada tanggal 12 Juni dan ditemukan mati beberapa minggu kemudian.

Penangkapan Kawasme itu dibuat publik untuk pertama kalinya kemarin dalam sebuah dokumen dari kasus pengadilan Israel. Dokumen itu menyebutkan bahwa Kawasme telah mengaku membantu untuk mengatur penculikan, mengamankan dana dari kelompok Islam Hamas di Gaza dan membeli senjata yang dia berikan kepada dua tersangka lain yang melakukan serangan itu.

Kawasme juga membantu menguburkan mayat remaja di sebidang tanah yang dibelinya beberapa bulan sebelumnya. Hal ini dalakukan untuk menyembunyikan bukti dari tindakan criminal tersebut.

“Aku menguburnya di lahan yang sebelumnya telah kusiapkan. Aku membeli lahan tersebut dari seorang teman di lingkunganku,” ucap Kawase.

Mitra Kawasme dalam kejahatannya, yang diidentifikasi sebagai Amar Abu Aysha, tetap bebas selama proses penyidikan. Bagaimanapun, penemuan tiga remaja tewas tersebut telah memicu konflik di Gaza, di mana ribuan sebagian besar warga sipil, telah tewas sejak Juni.

“Saya sangat sedih, saya harap pelaku dihukum dengan ketentuan yang berlaku. Ini sangat meresahkan, terlebih juga akan memicu konflik,” ucap salah satu kerabat dari tiga remaja yang tewas dibunuh.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)