Proyek Pembangunan Rusun PNJ Dihadiri Walikota Depok

Proyek Pembangunan Rusun PNJ Dihadiri Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok, Idris Abdul Shomad pada Rabu 06 April 2016 kemarin, terlihat tengah menghadiri acara peresmian pembangunan rumah susun yang diperuntukkan sebagai asrama bagi mahasiswa mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang berlokasi di Komplek Politeknik, Beji, Depok.

Di acara tersebut, Idris juga menyempatkan diri melakukan peletakkan batu pertama secara simbolis yang disaksikan oleh sejumlah pejabat tinggi daerah dan instansi terkait lainnya yang diantaranya dihadiri oleh Direktur PNJ AAbdillah Dirjen Penyediaan Perumahan yang diwakilkan oleh Finawan Edwin, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan juga oleh Tatang Hermawan, Kasatker SNVT Provinsi Jawa Barat, Priyo Susilo.

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Direktur PNJ, Abdillah mengatakan bahwa di proyek pembangunan rumah susun yang dilangsungkan saat ini merupakan proyek tahap kedua yang kedepannya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti meja belajar, lemari dan tempat tidur.

“Pembangunan ini merupakan tahap kedua, nantinya tiap kamar akan dilengkapi meja, lemari, dan kasur,” ujar Direktur PNJ, Abdillah.

Sementara itu, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam tanggapannya mengenai proyek tersebut mengatakan, dengan adanya rusun seperti ini diharapkamnya dapat memberikan dorongan kepada para mahasiswa agar terus bersemangat dalam menimba ilmu pendidikan dengan baik.

Selain itu, hal tersebut juga diharapkannya dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh mahasiswa mahasiswi agar mereka dapat fokus mengejar prestasinya sehingga dapat mewujudkan generasi penerus yang berkompeten. “Ini kan fasilitas yang diberikan pemerintah terhadap mahasiswa, jadi harus bisa dimanfaatkan,” ujar Idris.

Perlu diketahui bahwa rusun yang akan segera dimulai proyek pengerjaaannya ini terdiri dari tiga lantai yang pada lantai satu memiliki kamar sebanyak 14 unit, sedangkan di lantai dua dan tiga memiliki kamar sebanyak 21 unit yang dimana pada rusun tersebut mampu menampung sebanyak 220 orang. Selain itu, di rusun tersebut nantinya juga akan dibangun lobi di setiap lantainya untuk menerima para tetamu.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok