Polsek Sawangan Depok Terus Tingkatkan Pengamanan di Wilayahnya Terkait Curanmor

Polsek Sawangan Depok Terus Tingkatkan Pengamanan di Wilayahnya Terkait Curanmor

HarianDepok.com – Berita , Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dengan menggunakan kekerasan terhadap para korbannya di kota Depok pada beberapa waktu lalu, tidak membuat gentar para petugas kepolisian kota Depok dalam menjalankan tugasnya mengamankan wilayah hukumnya dari berbagai tindakan kriminal dan aksi kejahatan yang meresahkan warga.

Sejumlah kegiatan pun sudah dipersiapkan guna mengantisipasi timbulnya kasus pencurian kendaraan bermotor dengan memberikan arahan kepada petugas Kelurahan agar terus berlaku waspada dalam menjaga keamanan sekitar khususnya keamanan kendaraan bermotor yang biasa terjadi di tempat parkiran, baik itu di pusat perbelanjaan maupun di berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Bojong Sari.

Arahan yang diberikan oleh jajaran Polsek Sawangan, Depok tersebut dimaksudkan juga agar warga dapat lebih memperhatikan keamanan kendaraannya masing masing sehingga dapat menekan terjadinya tindakan kriminal pencurian kendaraan bermotor, baik itu di lingkungan sektar, lingkungan sekolah sampai dengan di sejumlah tempat umum lainnya.

Dari penuturannya bahwa pencurian kendaraan bermotor itu dapat terjadi di man saja, baik itu di jalan raya sampai dengan di tempat tempat keramaian seperti di tempat parkiran yang dimana amat berpotensi diamnfaatkan oleh para pelaku curanmor untuk mendapatkan buruannya. “Kami selalu memberikan pembinaan kepada setiap petugas keamanan di tempat publik yang banyak di kunjungi masyarakat,” kata Sudiyono kepada awak media, Kamis (07/04/2016).

Ia pun menuturkan bahwa rentan waktu yang digunakan oleh para pelaku curanmor itu dinilainya sangatlah cepat yang diperkirakan hanya memakan waktu beberapa menit saja dengan menggunakan anak kunci yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat membuka kendaraan buruannya dengan mudah dan tanpa harus berlama lama.

Maka daripada itu agar dapat menekan tindakan kriminal seperti itu pihaknya pun mengajak serta seluruh masyarakat agar lebih berhati hati dan berlaku waspada dan terus memperhatikan keamanan kendaraannya masing masing dengan menambahkan pengaman lainnya seperti kunci ganda.

Dengan terus meningkatkan kesadaran pengamanan kendaraan kepada masyarakat, diharapkannya dapat mewujudkan kota Depok yang aman dan terus berjalan dengan kondusif serta terbebas dari ancaman curanmor yang kerap meresahkan warga dan menimbulkan kerugian yang besar.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)