Walikota Depok Beserta Ketua DPRD Depok Tinjau Pelaksanaan UN di Kotanya

Walikota Depok Beserta Ketua DPRD Depok Tinjau Pelaksanaan UN di Kotanya

HarianDepok.com – Berita , Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan di kota Depok pada Senin 04 April 2016 kemarin menjadi salah satu kegiatan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang turut terjun kelapangan meninjau pelaksanaan UN di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 07 Depok yang berlokasi di Jalan Leuwinanggung, Tapos, Depok.

Dari tinjauannya ke sekolah tersebut, Idris tidak hanya menjalankan kegiatan itu sendiri saja, namun juga turut didampingi oleh sejumlah pejabat daerah seperti Lahmudin Abdullah yang menjabat sebagai Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok yang melihat langsung para siswa siswi Depok melaksanakan UN berbasis komputer.

Sebelumnya, Idris kepada para siswa dan siswi yang melaksanakan UN di tahun ini telah berpesan agar mereka dapat menjalankan ujian dengan sebaik baiknya yang dilandasi oleh kejujuran dan serta mempercayai kemampuan masing masing para peserta ujian dan tidak melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri dan oranglain seperti mencontek dan sebagainya.

“Kejujuran dan percaya diri harus dapat ditanamkan kepada para siswa siswi sekolah lebih dini sehingga dapat membentuk karakter kepribadian yang kuat, optimis agar dapat bisa berkembang dengan baik. Selain itu, siswa siswi juga harus yakin kepada diri sendiri dan berkonsentrasi penuh pada saat mengerjakan UN,” tuturnya pada saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 07 Depok, Senin (04/04/2016).

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Depok, Lahmudin Abdullah dalam tanggapannya mengenai hal tersebut mengatakan bahwa beberapa hal penting sarana penunjang seperti komputer dan yang lainya harus menjadi perhatian para pengelola sekolah agar UN berbasis komputer agar dapat terlaksana dengan baik.

“Ujian dengan menggunakan sarana komputer sebagai medianya merupakan salah satu contoh meningkatnya bidang pendidikan di kota Depok saat ini. Semoga hal tersebut tidak hanya diterapkan pada saat UN saja, namun juga dapat dilakukan pada saat ujian semester sekolah,” katanya.

Ia pun juga mengharapkan, kedepannya tidak hanya sekolah ditingkatan SLTA saja yang melaksanakan UN dengan menggunakan komputer, namun sekolah lain seperti SMP dan SD juga dapat dilaksanakan serupa mengingat kemajuan teknologi yang berjalan dengan sangat cepat.

Dengan dijalankan hal hal tersebut di segala ttingkatan diharapkannya dapat memberikan pengaruh baik kepada seluruh siswa siswi sekolah serta dapat memperkenalkan teknologi kepada para siswa Sekolah Dasar sehingga dapat membentuk karakter yang cerdas, haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: