Jokowi Dapat 200 Pengacara Gratis Melawan Prabowo di MK

Jokowi Dapat 200 Pengacara Gratis Melawan Prabowo di MK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Trimedya Panjaitan, Koordinator tim hukum Jokowi- JK mengklaim bahwa tidak ada anggaran khusus yang disiapkan untuk menyewa ratusan pengacara advokasi Jokowi-JK dalam sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi.

“Kami tidak menerima pembayaran dari Jokowi. Kami bekerja secara gratis,” katanya pada Rabu, 6 Agustus, 2014, setelah menghadiri sidang pertama di Mahkamah Konstitusi.

Menurut Trimedya, total 200 pengacara yang terlibat dalam tim hukum Jokowi-JK termasuk relawan di luar partai koalisi.

“Banyak pengacara antusias untuk membantu. Jika kita tidak berhenti merekrut relawan, jumlahnya mungkin mencapai 1.000,” kata Trimedya.

Trimedya, yang juga kepala divisi hukum di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mengaku bahwa ia menggunakan metode khusus untuk mengkompensasi para pengacara. Ia berjanji kepada para pengacara untuk memberi penghargaan pada mereka dengan sertifikat yang ditandatangani oleh Jokowi dan JK.

Selain itu, ia juga memfasilitasi pengacara untuk foto bersama dengan presiden terpilih Jokowi.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo-Hatta menyatakan bahwa pemilihan umum 2014 penuh dengan kasus-kasus pelanggaran, termasuk ketika Jokowi-JK mencetak total 100 persen suara pemilu di beberapa daerah. Prabowo mengatakan bahwa hal tersebut hanya bisa terjadi di negara totaliter. Prabowo juga mengklaim bahwa telah intimidasi terhadap para pendukungnya di beberapa daerah.

Menanggapi pernyataan Prabowo, Jokowi mengatakan bahwa suara 100 persen yang tercatat di beberapa daerah adalah suara rakyat.

“Ini adalah orang-orang yang memilih. Kami juga memiliki kasus serupa. Kami tidak ingin mengganggu diri dengan itu,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)