Heboh! Beredar Surat, PKS Pecat Fahri Hamzah di Dunia Maya

Heboh! Beredar Surat, PKS Pecat Fahri Hamzah di Dunia Maya

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Baru-baru ini sebuah surat beredar di dunia maya. Surat tersebut dikeluarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berisi pemecatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah dari keanggotaan partai sejak 11 Maret 2016. Politikus senior PKS, Tifatul Sembiring, tidak memberi jawaban tegas ihwal surat tersebut. “Yang lain dulu ditanya, jadi sekarang saya belum bisa jawab,” ujarnya, Minggu (03/04/2016).

Surat yang beredar di dunia maya itu berupa surat keputusan dari Majelis Tahkim atau Mahkamah Partai. Pada bagian akhir surat terdapat tulisan, “Berdasarkan pertimbangan di atas, pada Jumat, 11 Maret 2016, memutuskan menerima rekomendasi BPDO, yaitu pemberhentian Saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera.”

Heboh! Beredar Surat, PKS Pecat Fahri Hamzah di Dunia Maya

Masih berdasarkan surat tersebut, pemberhentian terhadap Fahri itu didasari Pedoman Partai Nomor 4 Tahun 2016 tentang Perubahan pedoman Partai Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Beracara Penegakan Disiplin Organisasi PKS. Bukan hanya itu, surat pemberhentian tersebut didasari Surat Keputusan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Nomor 06/D/SKEP/DPTP-PKS/V/1437 tertanggal 29 Februari 2016 tentang Pembentukan Majelis Tahkim PKS.

Pemberhentian Fahri juga didasari Surat Dewan Pengurus Pusat PKS Nomor B-36/K/DPP-PKS/1437 tertanggal 2 Maret 2016, yang melaporkannya ke Kementerian Hukum dan HAM perihal Perbaikan Susunan Anggota Majelis Tahkim serta yang telah diterima Kementerian Hukum dan HAM tertanggal 10 Maret 2016.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok