Hasil & Cuplikan Gol El Clasico 2016: Barcelona vs Real Madrid 1-2, CR7 Bungkam Camp Nou!

Hasil & Cuplikan Gol El Clasico 2016: Barcelona vs Real Madrid 1-2, CR7 Bungkam Camp Nou!

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Hasil laga El Clasico Liga Spanyol 2016 antara Barcelona melawan Real Madrid berakhir dengan skor 1-2. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Gerard Pique, tuan rumah di Camp Nou pada Minggu (03/04/2016) harus menodai peringatan meninggalnya Johan Cruyff, usai Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo membalikkan keadaan. Barca tidak hanya makin dikuntit Madrid, namun juga kini hanya selisih enam poin dari Atletico di peringkat dua. 10 pemain Real Madrid cukup untuk mengakhiri rekor 39 laga tak terkalahkan Barcelona.

Diwarnai kartu merah Sergio Ramos, CR7 membuktikan dirinya bisa mencetak gol melawan tim elite, dan membuka kans bagi Los Blancos memburu gelar juara Liga Spanyol. Pasukan Luis Enrique sejatinya tampil apik di awal pertandingan, menekan tamunya yang lebih suka bertahan. Namun, 45 menit awal tak memberikan gol untuk Barca. Tembakan Ivan Rakitic (20) dimentahkan Keylor Navas, sementara insiden Sergio Ramos menjatuhkan Lionel Messi empat kemudian tidak berbuah penalti.

Sebaliknya Cristiano Ronaldo sempat mengetes Claudio Bravo dengan peluru mautnya di menit 25. Paruh kedua merayap dengan sepi, lantas Barcelona unggul di menit 56. Tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan Real Madrid dikirim oleh Ivan Rakitic, dan Gerard Pique menanduknya, unggul dari Pepe. Bola masuk, Barcelona seperti siap berpesta. Namun, segalanya seperti berubah. Los Blancos tampil menggila ketika menit semakin mendekati akhir.

Menit 62, gol balasan tercipta juga. Toni Kroos yang berada di sisi kanan kotak penalti, mengirim tembakan yang berubah arah menjadi umpan karena terkena pemain belakang Barca. Karim Benzema secara akrobatik membelakangi gawang Barca, mengirim tendangan sepeda yang mematikan.  Real Madrid lantas membombardir Barcelona dengan serangan kilat mereka yang luar biasa. Barca sempat beruntung ketika tandukan Gareth Bale di menit 80 masuk tetapi dianulir,

sementara upaya Cristiano Ronaldo mencium mistar gawang. Situasi belum berubah untuk Barcelona meski kemudian, Sergio Ramos terkena kartu merah di menit 83. Lalu, datanglah gol pembalik keadaan di menit 85. Ia menerima umpan Gareth Bale, mengontrol dengan cermat di kotak penalti dan mengirim tembakan membunuh yang mengakhiri segalanya. Barcelona terkubur di kandang sendiri di kala ingin memberikan kado perpisahan untuk sang legenda, Johan Cruyff.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten