Tiga Peneliti Asia Kunjungi TPA Cipayung Depok

Tiga Peneliti Asia Kunjungi TPA Cipayung Depok

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok pada Rabu (6/8) kemarin, dikunjungi oleh 9 orang peneliti asal Malaysia, Filipina, Jepang, Tujuan mereka adalah untuk meninjau lokasi TPA dan berencana untuk menulis buku tentang sampah di Asia.

Iyay Gumelar yang kini menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPA, mengatakan bahwa sembilan warga negara asing yang datang ke TPA Cipayung hanya untuk meninjau TPA di Indonesia, termasuk kota Depok.

“Ya, mereka datang ke Indonesia untuk meninjau perkembangan limbah dan sampah di negara-negara Asia, termasuk TPA Cipayung. Sebelumnya ketiga peneliti ini telah lebih dulu mininjau perkembangan sampah di Surabaya dan Bekasi, di Bantar Gebang,” ungkap Iyay.

Dia menambahkan bahwa mereka juga akan membuat buku tentang pengelolaan sampah di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

“Ini adalah kepedulian terhadap pengelolaan limbah dan sampah di negara-negara Asia, dimana cara pengelolaan sampah secara tepat, dan itulah tujuan inti dari pertimbangan dan penerapan buku mereka,” pungkasnya.

Ia juga mengaku sangat senang dengan kedatangan dari para peneliti tiga negara ini.

“Akan lebih baik jika kedatangan mereka mampu memberikan dampak positif bagi TPA Cipayung. Karena seperti yang kita ketahui, pengelolaan sampah dan limbah di Depok merupakan masalah yang hingga saat ini selalu menjadi bahan pembicaraan di warga Depok. ” ucap Iyay.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)