Google Doodle Hari Ini Peringati Dimulainya Tour Flanders Ke-100

Google Doodle Hari Ini Peringati Dimulainya Tour Flanders Ke-100

HarianDepok.com – TechNews , Hari ini, Minggu (03/04/2015) Google melalui Doodle-nya peringati awal Tour Flnaders ke-100. Google selalu memberikan sebuah apresiasi kepada suatu peristiwa atau kejadian yang mempunyai sejarah. Seperti yang nampak hari ini dimana pada halaman utama mesin pencari raksasa tersebut nampak berbeda dengan biasanya. Ternyata hari ini Google Doodle tengah memperingati Tour Flanders ke 100.

Bila kita membuka halaman utama Google, akan terlihat sebuah gambar dimana kan terlihat beberapa orang sedang mengendarai sepeda. Menariknya, rangkaian huruf Google dibuat menjadi roda pada sepeda tersebut. Lalu apakah Tour Flanders itu sehingga Google turut memperingatinya ?

Tour Flanders merupakan sebuah acara balap sepeda yang selalu digelar setiap tahunnya. Biasanya Tour Flanders akan diadakan setiap musim semi, tepatnya satu minggu sebelum balap sepeda di Paris, Roubaix. Tour Flanders sudah menjadi bagian dari sejarah terkenal UCI World Tour dan sangat penting bagi Flanders. Akan tetapi, karena bom Brussels Belgia yang terjadi beberapa waktu lalu, ajang balap sepeda tersebut, tahun ini terancam gagal digelar.

Tour Flanders mulai digelar pertama kali pada tahun 1913 oleh Karel Van Wijnendaele. Lomba balap sepeda ini jamak dilakukan oleh para pembuat majalah atau koran seperti Karel Van Wijnendaele yang mendirikan koran olahraga Sportwereld. Tujuan diadakannya Tour of Flanders, lomba balap sepeda kala itu adalah untuk mempromosikan media koran mereka. Untuk itulah hari ini Google Doodle peringati Tour Flanders ke 100.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: