Dalam Kurun Waktu 1 Bulan, Polresta Depok Berhasil Amankan Puluhan Pengedar Narkoba

Dalam Kurun Waktu 1 Bulan, Polresta Depok Berhasil Amankan Puluhan Pengedar Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Dalam kurun waktu selama satu bulan lamanya, Polresta kota Depok telah berhasil menangkap sebanyak 31 orang tersangka pengedar narkoba yang kerap melakukan aksinya di wilayah kota Depok. Selain itu, pihak kepolisian kota Depok pun juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis ganja dan sabu sabu dari tangan para pengedar.

Hal tersebut menjadi salah satu prestasi yang membanggakan bagi pihak kepolisian kota Depok dalam menjalankan tugas dan bukti kepatuhan atas instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo yang menyatakan perang terhadap narkoba. Sebagian para pelaku pun sudah diadili dan dijatuhi dengan hukuman maksimal karena tindakannya yang melanggar hukum tersebut.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, adanya sejumlah para pelaku pengedar narkoba yang ditangkap oleh jajarannya selama bulan Maret 2016 ini adalah salah satu upaya pihaknya menjaga wilayah hukum kota Depok agar terbebas dan bersih dari peredaran narkoba yang dapat merusak moral bangsa dan generasi penerus.

Selain itu, hal tersebut juga dimaksudkan agar tindakan kejahatan yang dipicu oleh efek negatif dari narkoba dapat ditekan sehingga bisa terwujudkan kota Depok yang aman, nyaman dari aksi kriminal dan selalu dalam keadaan kondusif. “Sebagian besar para pelaku yang kami tangkap tidak hanya menjadi pengedar saja, melainkan juga pemakai,” tuturnya, Kamis (31/03/2016).

Dari keterangannya, Dwiyono mengaku bahwa sejumlah tersangka pengedar narkoba tersebut berhasil diamankan oleh pihaknya dari sejumlah lokasi yang berbeda di wilayah kota Depok. Para pelaku pun tertangkap pada saat mereka tengah melakukan transaksi narkoba.

Dwiyono mengungkapkan, peredaran narkoba di saat ini terbilang cukup rapi dan tertutup. Pasalnya banyak para pengedar narkoba melakukan transaksinya dengan cara tidak bertatap muka secara langsung guna menghindari pengenalan identitas diri. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu kendala pihaknya dalam memberantas narkoba di kota Depok.

Meski demikian, dirinya beserta jajarannya mengaku akan terus berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayah kota Depok dengan terus melaksanakan razia secara rutin dan menyebar petugas guna menyelidiki dan menangkap para pengedar narkoba. “Banyak sekali modus yang digunakan pelaku pengedar narkoba, salah satunya adalah ada yang menggunakan alat komunikasi terlebih dahulu dan barang (narkoba) ditaruh di suat tempat lalu diambil oleh pembeli,” terangnya.

Dengan adanya instruksi dan Presiden Indonesia dan kewajiban yang dibebankan kepada pihaknya untuk terus menjaga wilayah kota Depok dari peredaran narkoba, Dwiyono mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas peredaran narkoba sampai ke akar akarnya dengan melakukan sejumlah kegiatan penertiban oleh seluruh jajarannya, baik itu yang di pusat maupun yang di wilayah bagian.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)