RSUD Depok Bakal Punya Fasilitas PICU dan NICU

RSUD Depok Bakal Punya Fasilitas PICU dan NICU

HarianDepok.com – Berita , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok sejauh ini terus meningkatkan fasilitas untuk memberikan layanan terbaik kepada dua juta orang di Depok. Salah satunya adalah fasilitas penunjang di rumah sakit yang belum optimal.

Banyak masyarakat  yang mencari rumah sakit di luar Kota Depok karena peralatan di RSUD Depok sangat terbatas dan fasilitas medis yang belum memadai. Salah satu referensi RS rujukan adalah Rumah Sakit Fatmawati yang berbatasan langsung degan Depok

Direktur RSUD, dr Ernawati mengatakan sejauh ini pihaknya tengah membangun gedung baru untuk menambahkan fasilitas dimana akan terdapat Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) serta pusat operasi. Gedung yang sekarng ada, masih berusaha terus melayani ribuan pasien per harinya, atau Jamkesda atau BPJS.

“Picu dan Nicu akan berada di sana, di gedung yang kini tengah kami bangun, saat ini untuk yang kelas 2 hanya ada satu, setiap pasien askes jatahnya kelas 2, bukan kelas 3. Tapi tergantung penyakitnya juga,” katanya di Depok, Rabu (6/8).

Erna berharap segera menyelesaikan pembangunan gedung.

“Selain PICU NICU, akan ditambahkan juga poli paru, poli psikiatri lokal, dan lain-lain,” jelasnya.

Selain itu, wakil walikota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan dia berharap untuk menyelesaikan subyek kasus dalam pembangunan gedung F, sehingga pada tahun 2015, melalui persetujuan DPR bisa dilanjutkan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)