Perbaikan Gedung SDN Kalibaru 6 Depok Masih Terkendala

Perbaikan Gedung SDN Kalibaru 6 Depok

HarianDepok.com – Berita , Perihal akan adanya peristiwa naas runtuhnya atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibaru 6, Cilodong, Depok pada Februari 2016 lalu yang mengakibatkan beberapa murid dan tenaga pengajar di sekolah tersebut harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak dokter menjadi salah satu persoalan yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Pasalnya sampai dengan saat ini proyek perbaikan gedung tersebut masih belum terlihat pengerjaannya dikarenakan masih terkendala dengan adanya regulasi yang masih tergantung di tubuh pemerintahan kota Depok.

Guna mengantisipasi terjadinya kembali kejadian tersebut, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok pun mengambil tindakan untuk memindahkan kegiatan belajar murid murid SDN Kalibaru 6, Depok ke Sekolah yang terdekat di SMP Negeri 6 yang terletak di Jalan Mandor Samin tak jauh dari gedung sekolah yang ambruk.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila mengatakan, pihaknya sampai dengan saat ini masih menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Walikota Depok sebagai keran pembuka dijalankannya proyek perbaikan di sekolah tersebut. Dari pengakuannya bahwa untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak pihaknya memperkirakan akan membutuhkan dana sebesar 788 juta rupiah.

Yang nantinya digunakan bukan hanya memperbaiki atap gedung saja, namun akan digunakan juga untuk memperbaiki sejumlah fasilitas lainnya dengan perkiraan pengerjaan proyek perbaikan selama tiga bulan.

“Setelah kami kalkulasi dan kami pelajari kerusakan di gedung tersebut, diperkirakan dana yang akan digunakan untuk perbaikan nanti sebesar 788 juta rupiah yang dananya kami ambil dari Biaya Tak Terduga (BTT),” tuturnya di Depok, Kamis (31/03/2016).

Pada saat ditanya kapan proyek perbaikan akan dilangsungkan Herry dengan tegas mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu SK Walikota diterbitkan terkait permasalahan tersebut sehingga apabila SK sudah berada di tangannya, maka proyek perbaikan pun juga akan langsung dijalankan.

“Masih menunggu surat keputusan dari Walikota Depok untuk penggunaan dana BTT yang dimiliki Pemkot saat ini. Kami pun juga telah setuju dengan anggaran sebesar 788 juta yang diperuntukkan sebagai dana untuk perbaikan gedung sekolah agar dapat kembali digunakan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Ia pun memperkirakan bahwa dalam waktu sepekan kedepan, pihaknya akan menerima SK Walikota Depok yang menyetujui penggunaan dana BTT untuk proyek perbaikan gedung sekolah tersebut yang dimana diperkirakan akan memakan waktu tiga bulan untuk mengembalikan fungsi gedung seperti semula.

“Untuk mencegah timbulnya kejadian terulang kembali dan menunggu hingga sekolah selesai diperbaiki para murid murid ksmi alihkan sementara waktu kegiatan belahar mengajarnya ke sekolah SMPN yang letaknys tidak jauh dari lokasi gedung yang rusak. Semoga dalam waktu dekat ini proyek dapat segera dilaksanakan,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)