Polisi Tahan 200 Orang Diduga Terlibat Bom Pakistan

Polisi Tahan 200 Orang Diduga Terlibat Bom Pakistan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Dalam rangka mencari pelaku serangan bom di Lahore, yang menewaskan 72 orang di Hari Paskah pada Minggu (27/03/2016) lalu, sekitar 200 orang lebih ditahan di Pakistan.

“Mereka yang ditahan adalah bagian dari 5.000 orang yang sejauh ini dimintai keterangan dalam operasi pemberantasan terorisme terkait serangan mematikan itu. Senjata dan amunisinya juga disita dalam penahanan yang dilakukan oleh petugas,” ujar Menteri Hukum Negara Bagian Punjab, Rana Sanaullah seperti yang dilansir BBC, Rabu (20/03/2016)

“Tak ada tempat aman bagi militan atau tak ada tempat bersembunyi di Punjab,” imbuh Rana. Kini, menurut Rana, telah dilakukan 56 operasi intelijen oleh polisi, paramiliter, tentara dan pasukan intelijen. Sedangkan Perdana menteri Pakistan dan panglima militer bersumpah untuk membawa para penyerang ke pengadilan.

Menurut laporan yang beredar, militer tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan tindakan keras baru di Punjab, provinsi paling padat penduduknya dan terkaya Pakistan, jantung dukungan PM Nawaz Sharif. Kelompok militan terkait Taliban, Jamaat-ul-Ahrar mengatakan mendalangi serangan bom Pakistan tersebut. Di mana sebagian besar dari mereka yang tewas adalah Muslim.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok