Inilah Perbedaan Spotify Versi Gratis Dengan Versi Bayar

Inilah Perbedaan Spotify Versi Gratis Dengan Versi Bayar

HarianDepok.com – TechNews , Sesuai yang telah di janjikan, aplikasi streaming musik Spotify akhirnya resmi hadir di Indonesia. Sejak hari Rabu kemarin (30/03/2016), aplikasi tersebut sudah dapat diunduh secara gratis di dua platform mobile terbesar, Android dan iOS. Nah, ada dua versi Spotify, versi Bayar (premium) dan versi gratis. Pengguna sebenarnya nggak perlu membayar untuk menikmati jutaan musik dari “perpustakaan” Spotify, mereka bisa mendengarkan musik di aplikasi tersebut secara gratis.

Namun, apa sih bedanya yang premium dengan yang gratis? Pengguna versi gratis akan menemui beberapa batasan, seperti nggak bisa memutar semua lagu yang tersedia. Nantinya juga bakal ada musik-musik dari artis tertentu yang hanya tersedia bagi pelanggan berbayar. Selain itu, pengguna juga bakal “diganggu” dengan beberapa iklan yang muncul setiap beberapa waktu.

Jika ingin menikmati musik tanpa gangguan iklan dan menikmati semua fitur yang ada, pengguna dapat berlangganan Spotify Premium. Harga dari layanan Premium tersebut adalah Rp 49.990 per bulan. Beberapa fitur yang “terbuka” ketika pengguna berlangganan Spotify Premium adalah mendengarkan musik secara offline (download lagu), memainkan semua track atau musik yang ada, hingga mendengarkan musik dengan kualitas audio paling tinggi.

Khusus untuk pengguna yang memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, mereka akan memperoleh bonus gratis berlangganan Premium selama 30 hari. Langganan ini bisa dihentikan sewaktu-waktu jika pengguna menginginkannya, mirip seperti layanan streaming film Netflix yang lebih dulu hadir di Indonesia.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: