Hampir Punah, Leonardo DiCaprio Ajak Lindungi Gajah Sumatera

Hampir Punah, Leonardo DiCaprio Ajak Lindungi Gajah Sumatera

HarianDepok.com – Selebriti – Internasional , Beberapa hari lalu, aktor Hollywood Leonardo DiCaprio meluangkan waktu berkunjung ke Sumatera, tepatnya ke Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara. Namun kedatangannya bukan untuk kepentingan syuting, melainkan melihat kamp penelitian habitat orangutan. DiCaprio (41) datang ke Indonesia bersama dengan Adrien Brody, aktor yang membintangi film King Kong. Selain menyambangi orangutan, DiCaprio juga sempat melihat gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis).

Hal itu terlihat di akun Instragram pribadinya, @leonardodicaprio. Pada hari Selasa  (29/03/2016), DiCaprio mengunggah fotonya dengan gajah Sumatera. Terlihat ia memegang belalai gajah. Aktor peraih Oscar 2016 melalui film The Revenant ini nampak santai mengenakan celana cargo, kaus hijau, lengkap dengan topi dan kacamata.

“Hutan tropis di Indonesia dan ekosistem Leuser dianggap sisa habitat terbaik di dunia, khususnya untuk gajah Sumatera yang terancam punah. Di dalam hutan ini, gajah purba berimigrasi dan ada sejumlah gajah Sumatera. Namun perkebunan sawit memecah belah ekosistem hutan, mereka sulit menemukan sumber makanan serta air,” tulis Leo pada keterangan gambar.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok