Jelang Deadline, Server E-Filling Down, Website DJP Online Sulit Diakses

Jelang Deadline, Server E-Filling Down, Website DJP Online Sulit Diakses

HarianDepok.com – Berita – Nasional , DJP saat ini nampaknya belum mengetahui jika kondisis E-Filing sudah mengalami kendala. Hal ini terjadi saat batas waktu pendaftaran SPT sudah mendekat. Pasalnya saat ini pelaporan SPT sudah dilaksanakan secara online oleh DJP. Tetapi apa yang tidak diketahui oleh DJP ini sudah dikeluhkan masyarakat sekitar. Banyak mereka yang mengeluhkan jika saat ini E-Filing sudah mengalami gangguan. Tetapi banyak juga msayarakat yang melaporkan hal ini melalui akun twitter ke @kring_Pajak.

Beberapa keluhan yang tidak diketahui oleh DJP di akun twitter adalah susahnya mengakses E-Filing dalam beberapa waktu ini. Pasalnya deadline E-Filing telah dekat namun jika dilakukan secara online masih mengalamoi kendala. Salah satu yang mengemukakan hal ini adalah akun twitter milik @ristasapta yang menanyakan apakah saat ini Efiling DJP sedang mengalami gangguna. Pasalnya dirinya ingin mengisi Efiling DJP selalu saja gagal.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengguna twitter pada skeitar pukul 10.30 Wib. Dengan begitu setelah terkait adanya hal ini phak DJP di konfirmasi mengemukakan bahwa tak tahu jika E Filing sedang mengalami gangguan. Apa lagi saat ini telah mendekati laporan SPT yang harus dilaporkan. Ketidak tahuan pihak dari DJP ini telah diungkapkan oleh Direktur P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak Mekar Satria Utama.

Setelah mendengar hal ini pihak DJP langsung melakukan pengecekan terkait kabar yang beredar jika memang E- filing telah mengalami gangguan. Ketika di temui pada hari Selasa tertanggal 29 Maret 2016 lalui pihak dari DJP mengemukakan jika memang tidak mengetahuinya. Namun saat ini pihak dari DJP akan melakukan pengecekan ulang. Dengan begitu pihak dari DJP mengemukakan agar masyarakat bersabar untuk menunggu perbaikan yang dilakukan.

Karena hal ini demi kelancaran bersama untuk bisa melaprkan SPT Tahunan. Sebab itu pihak dari DJP mengemukakan bahwa pada 31 Maret mendatang pihaknya memprediksikan akan banyak data yang masuk. Jadi jika E filing eror mungkin saja banyak di gunakan oleh masyarakat untuk melakukan pengisian SPT.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok