Layanan Streaming Musik Spotify Resmi Hadir di Indonesia

Layanan Streaming Musik Spotify Resmi Hadir di Indonesia

HarianDepok.com – TechNews , Terhitung 30 Maret 2016 ini layanan streaming musik Spotify secara resmi hadir di Indonesia. 30 juta koleksi lagu yang dimilikinya sudah bisa dinikmati oleh pecinta musik di tanah air. Indonesia menjadi negara keempat di kawasan Asia Tenggara yang dijajaki oleh layanan musik asal Swedia itu. Sebelumnya mereka lebih dulu hadir di Singapura, Malaysia dan Filipina.

“Kami melihat Indonesia mempunyai potensi yang besar. Karena itu kami hadir di sini,” ucap Managing Director Spotify Asia Sunita Kaur seperti yang dikutip detikINET. Untuk dapat memulai menikmati Spotify, pengguna diminta untuk membuat akun terlebih dulu. Selesai melakukan registrasi, pengguna akan diberikan akses penuh selama 30 hari. Usai masa uji coba berakhir, pengguna tetap bisa menikmatinya secara gratis.

Akan tetapi jika tidak ingin terganggu dengan kehadiran iklan dan mendapat fitur secara lengkap, maka bisa mengupgrade ke layanan premium. Di Amerika, layanan premium dipatok seharga USD 9,99 perbulan. Tetapi perusahaan yang dikomandoi oleh Daniel Ek ini menerapkan tarif yang berbeda di Indonesia. Pengguna cukup membayar Rp 49.990 tiap bulan. “Kami menerapkan tarif kompetitif agar bisa melawan pembajakan,” ujar Kaur.

Untuk kemudahan pembayaran, Spotify menghadirkan banyak pilihan. Selain melalui kartu kredit, pengguna juga bisa melakukan pembayaran dengan transfer bank maupun voucher yang dijual di convenience store. Tertarik untuk mencoba? Silakan menguduh aplikasi Spotify di Google Play Store, App Storeatau mengaksesnya melalui desktop.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok