Desainer Jerman, Buat “Kotak Ajaib” Untuk Ruang Sempit

Desainer Jerman, Buat “Kotak Ajaib” Untuk Ruang Sempit.

HarianDepok.com – Properti , Seorang desainer Jerman, Till Konneker mampu menciptakan sebuah magic box guna menghemat ruang yang dapat digunakan sebagai ruang tidur tambahan untuk apartemen studio agar lebih efisien. Konneker menamai temuannya ini dengan naman “The Living Cube”.

Konsep “The Living Cube” sangat sederhana. Seperti penemuan luar biasa lainnya, “The Living Cube” berasal dari kebutuhan dasar si penemu. Konneker merasa kekurangan ruang penyimpanan, dan apartemen itu terlalu kecil untuk melakukan aktivis.

“Di mana saya tinggal tidak memiliki ruang penyimpanan, tetapi memiliki langit-langit yang sangat tinggi. Disingkat solusi yang saya inginkan. Pada suatu malam, gambar kotak muncul di kepala saya. Lalu aku membuat sketsa sederhana,” kata Konneker.

Temuan Konneker ini sekilas tampak seperti lemari besar, tetapi memiliki lebih banyak fungsi dari sekedar tempat untuk menyimpan pakaian. ” The Living Cube ” memiliki rak yang dapat digunakan oleh si pemilik apartemen studio untuk menyimpan buku, pakaian, sepatu, dan bahkan televisi.

“Hidup Cube” juga menyediakan ruang di belakang rak yang dapat digunakan sebagai ruang tambahan, dan dapat digunakan sebagai mezzanine.

Desiner mengakui awalnya tidak bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari temuan ini. Namun, rupanya tidak hanya Konneker yang membutuhkan hal yang sama. Menyadari kemungkinan tersebut, ia kemudian mendesain ulang “Kotak Ajaibnya”, dalam rangka untuk memiliki pengaturan yang lebih fleksibel dan dapat digunakan di tempat lain.

Kemudian, ia merancang “The Living Cube” yang lebih sesuai dengan karakter dari berbagai apartemen studio. Desain baru ini memiliki rak, meja, lemari dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Menurutnya, saat ini ia tengah mempelajari kemungkinan bentuk “The Living Cube” yang dapat digunakan di asrama sekolah, hotel dan barak militer.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: