Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Dukung Penuh Program Sehat Jaga Mulut dan Gigi

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Dukung Penuh Program Sehat Jaga Mulut dan Gigi

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2016, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak seluruh masyarakat di seluruh kota Depok agar dapat melakukan program kegiatan melaksanakan sikat gigi pagi dan malam 21 hari. Hal ini ditujukan untuk merubah kebiasaan masyarakat agar dapat membiasakan diri untuk hidup bersih.

Selain untuk merubah kebiasaan masyarakat agar dapat membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), hal tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat kota Depok dapat terhindar dari virus maupun kuman berbahaya yang biasa menyerang mulut dan gigi sehingga dapat memicu timbulnya penyakit seperti sakit gigi, gusi berdarah, radang tenggorokan dan sebagainya.

Maka daripada itu, Pradi menghimbau kepada masyarakat agar sedini mungkin menerapkan PHBS baik itu untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya. Dengan diterapkannya PHBS ini, dirinya optimis dapat menjadikan kota Depok dan masyarakatnya yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit yang ditimbulkan.

“Mari kita bersama sama mensukseskan program 21 hari sikat gigi pagi dan malam kepada anak, keluarga dan diri sendiri agar dapat menjadi individu yang sehat,” tuturnya di sela sela acara World Oral Healthy Day (WOHD) tahun 2016 yang diselenggarakan di Balaikota Depok belum lama ini.

Pradi pun mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya Pemkot Depok guna mencegah terjadinya penyakit seperti sakit gigi, gusi berdarah dan berbagai penyakit sekitaran mulut dan gigi. “Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kami harapkan dapat menekan adanya penyakit yang ditimbulkan akibat tidak menggosok gigi secara rutin seperti sakit gigi dan mulut,” katanya.

Pradi menambahkan bahwa selain untuk merubah pola hidup masyarakat agar selalu dapat menerapkan hidup bersih dan sehat, hal tersebut dimaksudkan juga agar seluruh kalangan anak muda dan anak anak dapat tumbuh dengan baik karena sudah menerapkan pola hidup bersih dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi sedini mungkin sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Depok, drg. Setiawan mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pemkot Depok saat ini selain ditujukan untuk membiasakan anak anak menjalankan pola hidup bersih dan sehat, hal tersebut juga dimaksudkan agar dapat menjadi budaya.

“Menjaga kebersihan gigi dan mulut amatlah perlu diterapkan sedini mungkin agar anak anak dapat terbiasa dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Selain daripada itu, hal tersebut dimaksudkan juga agar masyarakat khususnya para orangtua dapat terus membimbing anak anak mereka kepada pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya singkat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)