Fraksi PDI Perjuangan Depok Dukung Penuh Kebijakan Walikota Depok Idris Abdul Shomad Terkait Penghapusan ODNR dan ODNC

Fraksi PDI Perjuangan Depok Dukung Penuh Kebijakan Walikota Depok Idris Abdul Shomad Terkait Penghapusan ODNR dan ODNC

HarianDepok.com – Berita , Orde pemerintahan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang saat ini langsung bergerak dengan menghapuskan sejumlah kebijakan pemerintahan lama seperti One Day No Rice (ODNR) dan One Day No Car (One Day No Car (ODNC) menjadi perhatian oleh sejumlah kalangan yang menyambut baik adanya rencana penghapusan kedua kebijakan tersebut.

Dukungan dalam menghapus kedua program tersebut dilontarkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang menyatakan terus mendukung Idris dalam memperbaharui program yang ada demi mewujudkan kota Depok yang maju dan berkembang. Selain mendapatkan dukungan dari parta Nasdem, Idris pun juga mendapatkan dukungan penuh dari partai PDI Perjuangan yang menyerukan hal yang sama dengan Partai Nasdem terkait penghapusan kedua program tersebut.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan kota Depok, Hermanto saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa pihaknya dalam upayanya membantu pemerintah membangun kota Depok yang lebih baik lagi menyatakan dukungannya terhadap kebijakan yang diambil oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad selama hal tersebut ditujukan untuk membangun kota Depok yang lebih baik lagi.

“Kami yakin akan adanya putusan oleh Walikota dan Wakil Walikota Depok saat ini yang berencana menghapus beberapa kebijakan lama tidak dilakukan secara sepihak saja, melainkan dilakukan secara hati hati dan matang serta memperhatikan betul akan manfaat dan kerugian yang ditimbulkan,”tuturnya di Depok, Minggu (27/03/2016).

Hermanto mengungkapkan bahwa adanya rencana penghapusan kedua program tersebut dianggap sangat baik, karena untuk persentase manfaatnya hanya dirasakan sedikit sekali oleh masyarakat. Oleh sebab itulah pihaknya bersikukuh akan terus mendukung program dan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini.

“Kami akan mendukung sepenuhnya program dan kebijakan pemkot Depok selama hal tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kemajuan kota. Untuk kedua program yang dihapuskan juga kami dukung asalkan ditujukan untuk kebaikan masyarakat dan kota,” terangnya.

Meski demikian, Hermanto menegaskan bahwa pihaknya selain bisa mendukung bisa juga menjadi penolak suatu kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat. Maka daripada itu, pihaknya pun juga menyatakan akan menjadi pihak terdepan dalam mengkritik suatu program atau kebijakan yang tidak dilandasi oleh kepentingan masyarakat banyak.

“Ya pastinya kami juga akan melihat isi dan manfaat dari program tersebut, apabila baik ya kami dukung sepenuhnya dan begitu juga sebaliknya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo yang juga politisi asal Fraksi PDI Perjuangan juga menyatakan hal yang sama bahwa dirinya akan mendukung sepenuhnya program program dan kebijakan yang pro kepada rakyat. “Kami mendukung sepenuhnya program yang pro kepada rakyat,” jelasnya singkat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: