Google Doodle Hari Ini Rayakan Peresmian Bolshoi Theater

Google Doodle Hari Ini Rayakan Peresmian Bolshoi Theater

HarianDepok.com – TechNews , Tepat hari ini, Senin (28/03/2016) ada yang berbeda dari halaman depan mesin pencarian raksasa di dunia, Google. Seperti biasa Google Doodle akan berubah tampilannya bila ada hari istimewa yang harus diperingati. Dalam doodle-nya kali ini Google memperlihatkan gambar sebuah bangunan megah yang dikenal dengan nama Bolshoi Theater. Lantas apakah keistimewaan dari gedung Teater bersejarah yang ada di Moskow, Rusia ini? Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Bolshoi Theater.

  1. 28 Maret menjadi hari yang sangat penting untuk Bolshoi Theater, karena di hari tersebut, tepatnya pada tahun 1776 Pangeran Pyotr Urusov memberikan kekuasaan penuh kepada Katerina yang Agung (Catherine II) untuk mendirikan Bolshoi Theatre serta mengurus dan melestarikan semua jenis teater.

 

  1. Sering terjadi kebakaran. Semenjak bangunannya berdiri, teater ini sering mengalami kebakaran. Pertama kebakaran terjadi ketika Bolshoi Theater masih menggunakan nama Petrovka Theater. Lalu si jago merah kembali melahap Bolshoi Theater pada tahun 1853. Akan tetapi setelah kebakaran terjadi, arsitek kelahiran Italia, Alberto Cavos langsung memperbaikinya dan membuat Bolshoi Theater menjadi semakin indah.

 

  1. Tempat mewah yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Rusia. Saking terkenalnya kamu akan susah sekali mendapatkan tiket untuk menonton sebuah pertunjukan di gedung teater yang satu ini. Dari awal hingga akhir tahun tiket selalu saja sold out, meskipun harga tiketnya sendiri tidaklah murah, maka tidak heran jika Bolshoi Theater menjadi salah satu pusat budaya yang selalu dibanggakan oleh warga Rusia.

 

  1. Cerita Angsa Danau atau Swan Lake adalah salah satu pertunjukan yang sangat digilai oleh para penggemar balet apabila mereka berkunjung ke Moskwa. Selain balet, beberapa sutradara musik terkenal pun sering tampil di Bolshoi Theater Rusia, seperti Samuil Samosud pada tahun 1936-1942, Yuri Simonov pada tahun 1970-1985, dan Vasslily Sinaisky.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: