40 Warga Hindu Tewas Usai Tenggak Miras Jelang Festival Holi

 40 Warga Hindu Tewas Usai Tenggak Miras Jelang Festival Holi

foto: okezone.com

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebanyak 40 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit usai mengonsumsi minuman keras (miras) oplosan beberapa hari menjelang perayaan festival Holi di Pakistan. Sebagian besar korban berasal dari kalangan minoritas Hindu, Kohli yang telah mulai mengonsumsi minuman keras sejak Senin (21/03/2016) untuk menyambut festival keagamaan Holi untuk menyambut tibanya musim semi.

Festival ini untuk pertama kalinya diizinkan untuk dirayakan di Pakistan yang warganya mayoritas Muslim.  “Ini adalah insiden yang terkait dengan festival Holi karena yang menjadi korban sebagian besar warga Hindu,” kata petugas kepolisian distrik Tando Muhammad Khan, Irfan Baluch seperti dilansir Business Insider, Kamis (24/03/2016).

Kematian akibat mengonsumsi miras adalah hal yang sering terjadi di Pakistan. Kebanyakan miras tersebut merupakan buatan sendiri karena warga Muslim dilarang untuk membeli dan mengonsumsi minuman beralkohol dan warga minoritas Hindu membutuhkan izin dan hanya diperbolehkan miras dalam jumlah terbatas. Pada 2014, 23 orang sebagian besar warga Muslim meninggal dan 22 lainnya dilrikan ke rumah sakit setelah menenggak miras buatan sendiri di Karachi selama liburan Idul Fitri.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok