Angkutan Umum di Jakarta Lumpuh Total, di Depok Justru Sebaliknya

Angkutan Umum di Jakarta Lumpuh Total, di Depok Justru Sebaliknya

HarianDepok.com – Berita , Maraknya aksi demo masal yang dilakukan oleh para pengemudi angkutan umum di wilayah Ibukota DKI Jakarta pada Selasa 22 Maret 2016 kemarin yang menuntut dihapuskannya Taksi berbasis aplikasi yang dianggapnya dapat menurunkan pendapatan mereka dan tidak beriorientasi kepada kesejahteraan rakyat kecil yang difokuskan di beberapa tempat pemerintahan strategis di wilayah DKI Jakarta justru berbalik dengan keadaan angkutan umum di kota Depok.

Meski di Jakarta supir angkutan umum dan taksi total melakukan aksi demo terhadap permasalahan tersebut, namun di kota Depok sendiri hal tersebut justru disikapi dengan tenang oleh sejumlah angkutan umum di kota Depok yang dimana mereka masih menjalankan aktivitasnya seperti biasa mencari penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, meski banyak pengemudi angkutan umum yang ikut berdemo ke Jakarta, namun seluruh angkutan umum yang ada di kota Depok seperti bus, angkot dan sejumlah angkutan umum lainnya masih tetap beroperasi seperti biasanya.

“Meski ada beberapa supir angkutan Depok yang dilaporkan turut serta mengikuti aksi demo ke Jakarta, namun secara keseluruhan aktivitas roda jasa pelayanan angkutan kota seperti bus, angkot dan armada umum lainnya masih tetap beroperasi seperti biasa,” tuturnya di Depok, Rabu (23/03/2016).

Walaupun demikian, pihaknya pun tetap melakukan tindakan pengamanan bersama sama dengan pihak kepolisian kota Depok kepada sejumlah supir supir taksi yang melakukan aksi solidaritasnya menuntut dihapuskannya taksi berbasis aplikasi hingga ke perbatasan. Dari penuturannya, aksi demo tersebut pun berjalan dengan aman.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam menyikapi adanya aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi angkutan umum pada saat itu langsung menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar terus memonitoring dan memantau kegiatan para pengemudi angkutan umum.

“Guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, kami telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek yang ada di kota Depoj agar terus memonitoring dan memantau pergerakan para supir angkutan umum termasuk pengemudi taksi yang melakukan aksi demo agar tetap berjalan dengan baik dan tidak melanggar hukum,” jelasnya.

Ia pun menegaskan kepada seluruh jajarannya agar langsung menindak tegas para supir angkutan umum yang ikut berdemo apabila telah menyalahi aturan dan undang undang yang berlaku. “Tindakan tegas pasti akan kami jatuhkan apabila mereka melanggar ketentuan dan aturan perundang undangan. Hal ini pun juga telah kami instruksikan kepada seluruh anggota yang ada,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)