Kaplolresta Depok, Aksi Demo Pengemudi Angkutan Umum di Depok Berjalan Kondusif

Kaplolresta Depok, Aksi Demo Pengemudi Angkutan Umum di Depok Berjalan Kondusif

HarianDepok.com – Berita , Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para pengemudi angkutan umum di Jakarta yang terjadi pada Selasa 22 Maret 2016 kemarin, turut dilakukan juga oleh para pengemudi taksi di kota Depok yang ikut memprotes akan adanya keberadaan taksi berbasis aplikasi yang dianggapnya sebagai salah satu pelanggaran hukum dan membuat pendapatan mereka semakin berkurang.

Aksi solidaritas yang dilakukan oleh para supir taksi Bluebird, Taxiku dan Express ini dilakukan di kawasan Jalan Raya Bogor KM 38 persis di depan Pool Taxiku yang dimana ada beberapa supir taksi Taxiku yang melakukan sweeping terhadap armada taksi yang masih beroperasi untuk bergabung melakukan aksi demo.

Kepala Polresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono menegaskan, meskipun ada sejumlah supir angkutan umum yang melakukan aksi demo di wilayah hukumnya akibat adanya taksi berbasis aplikasi saat ini, situasinya masih berjalan dengan kondusif. Dari laporan anggotanya dilapangan, sedikitnya diperkirakan ada 30 unit perwakilan taksi Depok yang turut bergabung berdemo.

“Kami sebagai petugas kepolisian kota Depok, langsung terjun kelapangan bersama sama dengan seluruh Kapolsek di Depok untuk melaksanakan pemantauan, pengamanan dan pengawalan terhadap para supir angkutan umum yang berdemo. Untuk keadaannya, masih terbilang kondusif,” tuturnya, Rabu (23/03/2016).

Dari hasil pantauan dilapangan, adanya aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi kendaraan umum menolak adanya keberadaan taksi berbasis aplikasi ini sangat dirasakan menyulitkan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya bekerja sehari hari karena ketiadaan armada angkutan umum yang beroperasi.

Di kota Jakarta sendiri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengantisipasi tersendatnya roda perekonomian kotanya akibat adanya demo tersebut sedikitnya telah menyiapkan puluhan mobil dari sejumlah SKPD untuk mengangkut masyarakat pulang ataupun pergi untuk bekerja. Tak kalah dengan Pemprov DKI Jakarta, pihak kepolisian dan TNI pun turut melibatkan diri memberikan pelayanan yang sama kepada sejumlah masyarakat di beberapa lokasi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)