Ahok Ancam Cabut Izin Perusahaan Taksi Jika Demo Taksi Anarkis dan Merusak

Ahok Ancam Cabut Izin Perusahaan Taksi Jika Demo Taksi Anarkis dan Merusak

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok buka bicara mengenai demo ribuan sopir taksi dan angkutan yang berujung aksi pengrusakan dan anarkis. Ahok pun memberi ancaman kepada perusahaan taksi. Ahok menyebut, demonstrasi apapun di Jakarta harus dilakukan dengan tertib. Karena itu, siapapun yang melanggar harus ditindak tegas.

“Pemda DKI sdh membentuk Pokja 5 tertib utk percepatan pembangunan. Salah satunya Tertib Demo,” kata Ahok lewat akun Twitter pribadinya @basuki_btp seperti yang dilansir detikcom, Selasa (22/03/2016). “Seluruh perusahaan taksi yang tidak menindak oknum2 demo yang melakukan pengrusakan, ijin usahanya akan saya cabut,” tulis Ahok bernada tegas.

Blue Bird Grup dan Taksi Express Grup sudah menyampaikan bahwa mereka tidak bertanggung jawab terhadap aksi demonstrasi para sopirnya. Menurut mereka aksi tersebut murni aspirasi pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkatan Darat (PPAD) se-Jabodetabek. Blue Bird sendiri telah berjanji akan menindak para sopirnya yang terlibat aksi anarkis.

“Manajemen Blue Bird menyesalkan aksi unjuk rasa hari ini yang diwarnai dengan tindakan anarkis oleh sejumlah peserta unjuk rasa,” ujar Blue Bird lewat akun Twitter resminya @bluebirdgroup seperti dikutip detikcom, Selasa (22/03/2016). “Manajemen akan melakukan tindakan tegas kepada pengemudi Blue Bird yang terbukti melakukan tindakan anarkis,” tulis @bluebirdgroup.

Jika punya bukti video atau foto keterlibatan pengemudi Blue Bird dalam aksi anarkis, masyarakat bisa melapor via media sosial dengan memention akun @bluebirdgroup atau email ke customercare@bluebirdgroup.com.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok