Demo Sopir Taksi, Ahok: Kalau Anarkis Polda akan Tindak Keras

Demo Sopir Taksi, Ahok: Kalau Anarkis Polda akan Tindak Keras

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok memastikan aksi unjuk rasa ribuan sopir taksi pada Selasa, (22/03/2016) akan ditindak tegas bila berbuat anarkis. Basuki atau biasa disapa Ahok mengatakan aksi unjuk rasa boleh saja dilakukan. Tetapi ia mengimbau agar prosedur unjuk rasa ditaati oleh para sopir tersebut. Ahok mengatakan sudah meminta kepolisian untuk mengamankan jika situasi memanas.

“Kalo anarkis pasti dari Kepolisian akan ada tindakan keras,” ucapnya seperti yang dikutip republika.co.id, Selasa (22/03/2016). Ahok mengakui ketidakadilan yang dirasakan penyedia jasa taksi konvensional. Sehingga menurut Ahok wajar saja jika aksi unjuk rasa dilakukan. Apalagi Ahok merasa sejumlah keuntungan yang dimiliki transportasi daring membuat tarifnya lebih murah.

“Supir taksi yang demo ini kan merasa hanya tidak adil. Mereka biaya mahal sementara taksi yang menggunakan daring ini kan murah bahkan bisa setengah harga. Murah karena tidak ada kewajiban bikin pool, tidak ada kewajiban punya bengkel, tidak ada bayar pajak, tidak ada kewajiban pelihara karyawan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahok menyebut penyedia jasa taksi konvensional harus menaati aturan berlaku yang mengakibatkan ongkos operasional meningkat. “Sementara perusahaan taksi ini (konvensional) diwajibkan mesti punya pool. Nah kalau yang sekarang ini model nggak pakai pool. Itu mesti balik lagi dan mereka nuntut keadilan,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok