Kocak, Sumanto Tertidur Ketika Menjadi Narasumber di Acara TV

Kocak, Sumanto Tertidur Ketika Menjadi Narasumber di Acara TV

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Siapa sih yang tidak ingat dengan Sumanto? Ya betul, tentu kamu akan mengingat pria yang sempat membuat heboh Indonesia itu. pasalnya di tahun 2003, kasus kanibalisme yang ia praktekkan mengundang kontroversial sehingga tidak henti jadi perbincangan masyarakat. Tetapi usai menjalani hukuman, pria asal Desa Plumutan, Purbalingga, Jawa Tengah ini dibebaskan tahun 2006.

Setelah itu, beruntunglah Sumanto diterima di Panti Rehabilitasi Mental “An-Nur” di Desa Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga milik Ustaz Supono. Pasalnya, Sumanto sendiri ditolak oleh seluruh masyarakat di kampungnya yang takut kejadian mengerikan itu terjadi kembali. Waktu pun berlalu, hingga mendadak nama Sumanto kembali jadi perbincangan publik sejak kemarin.

Waduh, apa Sumanto mengulangi lagi perbuatannya yang dulu ya? Eits, jangan negatif dulu ya. Justru Sumanto sendiri kemarin tampil dengan Ustaz Supono di salah satu program stasiun televisi swasta sebagai narasumber. Tentu ini menjadi hal baru yang kamu lihat dan dengar bukan? Sebab sejak kebebasannya, Sumanto belum pernah diundang menjadi seorang narasumber oleh televisi mana pun.

Sehingga nggak heran kalau penampilannya di televisi itu menarik perhatian masyarakat luas. Akan tetapi, ada hal menarik di sepanjang acara yang mengulas kasus produksi Action Figure tokoh antagonis, kriminal atau penjahat yang dibuat oleh Goodguysneverwin dan Cipta Croft-Cusworth untuk dijual di pasaran anak-anak. Tentu produk ini jelas menarik perhatian KPAI yang melarang peredaran mainan tersebut.

Tetapi, di tengah perbincangan membahas topik yang seru itu mendadak Sumanto pun tertidur.  Sehingga gara-gara tindakan spontanitasnya itu, nama Sumanto pun kembali menjadi perbincangan sekaligus guyonan oleh netizen dan masyarakat. Bahkan lucunya, hingga acara itu selesai tak ada satu orang pun yang berani membangunkan pria yang sedang kelelahan setelah melakukan perjalanan yang panjang itu.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok