Masyarakat Kelurahan Kemiri Muka Depok, Lakukan Fogging Antisipasi DBD Yang Didanai Oleh Pihak Management Margo City

Masyarakat Kelurahan Kemiri Muka Depok, Lakukan Fogging Antisipasi DBD Yang Didanai Oleh Pihak Management Margo City

HarianDepok.com – Berita , Merebaknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di wilayah kota Depok saat ini mengakibatkan puluhan masyarakat kota Depok mendapat perawatan intensif dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Pemerintah kota (Pemkot) Depok pun juga turut membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan mengratiskan segala macam administrasi dan pengobatan bagi para pasien DBD di wilayah kota Depok.

Sejumlah SKPD kota Depok dan pemerintah setempat pun juga turut serta membantu menangani permasalahan DBD yang terjadi di kota Depok dengan menggerakkan para petugasnya untuk melakukan kegiatan bersih bersih di lingkungan tempat kerja dan disekitarnya seperti halnya yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Pancoran Mas di setiap minggunya.

Meski demkian, Pemerintah berharap akan adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat untuk dapat terjun ke lapangan guna membantu menekan wabah DBD dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal, saluran air pemukiman dari berbagai sampah yang menyumbat dan menjadi sarang nyamuk pembawa wabah penyakit DBD.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah setempat dengan warga, maka wabah penyakit DBD dipastikan akan dapat disingkirkan.

Walaupun sudah mendapatkan penanganan secara maksimal oleh Pemkot Depok dan sejumlah lembaga lingkungan hidup, namun masih saja ada lokasi lokasi yang masih berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk pembawa virus DBD yang salah satunya adalah kawasan Kelurahan Kemirimuka, Beji, Depok yang masih dapat ditemui sarang jentik nyamuk.

Agar dapat mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD di wilayahnya tersebut, pengurus lingkungan, RT, RW pun berinisiatif untuk melakukan pengasapan (Fogging) di wilayahnya guna mencegah terjadinya wabah DBD yang dapat menyebabkan kematian pada seseorang yang menderita penyakit tersebut.

Fajar, salah satu warga setempat mengatakan, bahwa pihaknya sampai dengan saat ini terus berupaya mengatasi permasalahan jentik nyamuk yang ada di lingkungannya dengan bersama sama melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dari berbagai jenis sampah yang kerap dijadikan sarang jentik nyamuk pembawa virus DBD.

Selain itu, pihaknya pun juga melakukan kegiatan pengasapan yang dimana dananya didapatkan dari pihak management Pusat Perbelanjaan Margo City yang tidak jauh dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Syukur alhamdulillah masih ada yang mau mengulurkan tangan membantu kami mensukseskan jalannya kegiatan fogging di lingkungan tempat tinggal kami saat ini. Semoga kebaikan pihak Management Margo City dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT,” tuturnya, Senin (21/03/2016).

Sementara itu, Rani Fitriawan yang mewakili pihak Management Margo City mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh pihaknya tersebut berupa dana untuk kegiatan fogging dimaksudkan agar dapat mencegah mewabahnya penyakit DBD di lingkungan masyarakat.

“Kami dari pihak management Margo City berinisiatif membantu pengurus lingkungan untuk melakukan kegiatan pengasapan guna mencegah mewabahnya penyakit DBD di lingkungan masyarakat. Dengan adanya kegiatan fogging seperti ini kami harapkan dapat meminimalisir adanya penyebaran virus DBD di kota Depok,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: