Telat Bayar Kontrak, Samsung Digugat Microsoft

Telat Bayar Kontrak, Samsung Digugat Microsoft.

HarianDepok.com – Tekno , Microsoft berencana untuk menggugat Samsung atas keterlambatan pembayaran untuk perangkat mobile berbasis Android. Microsoft dan Samsung telah sepakat untuk melakukan paten-sharing dari setiap penjualan perangkat Android Samsung sejak tahun 2011.

Namun, Samsung belum memenuhi kewajiban pembayaran sejak akhir 2013, yang menyebabkan Microsoft mengambil tindakan hukum terhadap Samsung.

“Setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan kami berusaha untuk menyelesaikan perselisihan ini, Samsung telah secara jelas dalam serangkaian huruf dan diskusi bahwa ia dan kami memiliki perbedaan pendapat yang mendasar tentang mengenai arti dari kontrak kami,” kata wakil penasihat umum Microsoft, David Howard dalam posting blog seperti dikutip The Verge situs pada hari Minggu.

Microsoft memperkirakan bahwa penjualan global yang meningkat drastis dari Samsung adalah penyebab keterlambatan pembayaran. Howard mengatakan Samsung telah meramalkan penjualan akan besar, tapi tidak ada yang bisa memprediksi bahwa penjualan smartphone Android akan mengalami peningkatan yang tinggi.

Samsung mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan meninjau keluhan secara rinci dan menentukan tindakan yang tepat dalam menanggapi hal ini.

“Kami berharap Samsung mau dengan secara jelas menerangka masalah ini. Ini merupakan kerjasama kontrak. Dan sudah disepakati dengan baik dulu, kini Samsung juga harus bersikap terbuka pada kami,” lanjutnya.

Microsoft juga memiliki penawaran paten dengan raksasa teknologi lain seperti Motorola, HTC dan Acer dan kerjasama dalam memproduksi perangkat Windows Phone.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)