Polresta Depok Dirikan Pos Polisi di Jalan Juanda Depok

Polresta Depok Dirikan Pos Polisi di Jalan Juanda Depok

HarianDepok.com – Berita , Agar dapat memaksimalkan kinerja para petugas kepolisian dalam menegakkan keamanan dan menjaga ketertiban umum dilapangan, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono memerintahkan jajarannya agar mendirikan pos polisi dengan menggunakan kontainer bekas di kawasan Jalan Juanda, Depok.

Selain untuk menjaga wilayah tersebut dari berbagai ancaman tindak kejahatan, pos yang baru saja didirikan ini juga akan dimanfaatkan oleh petugas guna mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Pos ini juga akan dioperasikan oleh petugas selama 24 jam dengan tujuan dapat menekan aksi pelanggaran hukum dan dapat melayani masyarakat lebih maksimal lagi.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam tanggapannya mengenai pos polisi bermedia kontainer bekas tersebut mengatakan, adanya pos polisi dengan menggunakan kontainer bekas yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi oleh sejumlah fasilitas pendukung ini diharapkannya mampu mengatasi permasalahan ketertiban dan lalu lintas di kawasan tersebut dengan baik.

“Pos yang kami dirikan di kawasan Jalan Juanda ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat untuk berjaga jaga oleh para petugas kepolisian dari segala macam aksi kriminal dan untuk mengatasi kemacetan yang sering kali terjadi di wilayah ini. Dengan adanya petugas yang berjaga selama 24 jam nonstop ini, kami harapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” tuturnya, Minggu (21/03/2016).

Agar dapat mengetahui segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik, Dwiyono pun bersama sama dengan jajarannya turut mengecek sejumlah sarana dan prasarana pendukungnya dan memantau kelayakan kontainer tersebut. Agar para petugas tidak kepanasan dalam menjalankan tugasnya, di dalam kontainer tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas pendingin.

“Pos ini akan terus memantau perkembangan lalu lintas di sepanjang jalan Juanda yang biasa terjadi kemacetan pada pagi dan sore hari yang dimana pada jam jam tersebut kerap dipadati oleh sejumlah pengendara yang akan melakukan perjalanan dan pulang bekerja. Ketika pada malam harinya, petugas pun akan difokuskan untuk mengamankan wilayah tersebut dari ancaman kejahatan,” jelasnya.

Dengan didirikannya pos polisi tersebut diharapkannya dapat menekan aksi kejahatan dan dapat mengurai kemacetan yang terjadi sehingga dapat tercipta lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengatakan bahwa guna menghidupkan pos tersebut, pihaknya akan menerjunkan sebanyak delapak anggota untuk bertugas selama 24 jam yang dimana akan difokuskan kepada penanganan permasalahan kemacetan dan tindak kejahatan.

“Tugas para anggota kami, selain melakukan penertiban dalam berlalu lintas, petugas juga akan ditugaskan untuk mengamankan wilayah tersebut dari berbagai macam tindak kejahatan seperti begal dan yang lainnya. Dengan diadakannya pos seperti ini, kami harapkan kota Depok dapat lebih aman dan nyaman serta terbebas dari ancaman aksi kehahatan dan yang lainnya,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: