Polsek Cimanggis Depok Berhasil Tangkap Pengedar Sabu Sabu

Polsek Cimanggis Depok Berhasil Tangkap Pengedar Sabu Sabu

HarianDepok.com – Berita , Pihak Kepolisian kota Depok dalam tugasnya mengamankan wilayahnya dari aksi kejahatan dan kriminalitas yang meresahkan masyarakat saat ini berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba jenis sabu sabu pada saat pelaku tengah bertransaksi narkoba di kawasan Perumahan Bukit Cengkeh 1, Cimanggis, Depok pada Jum’at (18/03/2016) malam.

Dari hasil penangkapan petugas terhadap pelaku, didapati sejumlah sabu sabu paketan hemat siap edar yang rencananya akan didistribusikan oleh pelaku ke sejumlah konsumen tetapnya. Pelaku yang tertangkap tangan tersebut, kini masih diamankan petugas guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Polisi Sektor Cimanggis, Komisaris Polisi Arlon Sitinjak mengatakan bahwa pelaku yang berinisial MS (37th) berhasil ditangkap oleh jajarannya pada saat petugas menyamar sebagai pembeli narkoba.

“Jenis narkoba yang diedarkan oleh pelaku berjenis sabu sabu yang dikemas di dalam plastik bening dengan perkiraan berat bersihnya sekitar 0,4 gram tiap paketannya. Dari penangkapan petugas kepada pelaku tersebut, anggota juga mendapati sejumlah paketan sabu lainnya yang disimpan di dalam saku celana pelaku. Kami masih selidiki kasus pelaku,” tuturnya, Minggu (20/03/2016).

Dari pengakuannya, bahwa MS memang sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) petugas atas dugaan mendistribusikan barang ilegal yaitu narkoba jenis sabu sabu. Berkat adanya penyelidikan dan pemantauan dari petugas dilapangan, MS akhirnya dapat ditangkap berikut dengan beberapa barang bukti yang dimilikinya.

MS juga diketahui sebagai pemasok narkoba jenis sabu sabu yang paling terkenal di wilayah Cimanggis. Oleh sebab itulah pihaknya menangkap pelaku agar tidak menyebar ke wilayah lain dan mengantisipasi akan dampak buruk yang ditimbulkan dari narkoba jenis sabu sabu ini terutama di lingkungan kampus yang kerap dijadikan santapan empuk para pengedar narkoba.

“Pelaku ini kami indikasikan sebagai pengedar narkoba jenis sabu sabu untuk wilayah Depok yang berfokus di kawasan Cimanggis dan sekitarnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa selain MS masih ada sejumlah pelaku lainnya yang telah masuk ke dalam DPO jajarannya. Namun sampai dengan saat ini nama nama yang masuk ke dalam DPO masih dalam proses pencarian petugas.

“Selain MS, masih ada beberapa pelaku lagi yang hingga kini masih buron. Sejumlah petugas pun telah kami kerahkan guna menyelidiki keberadaan para pelaku yang sudah masuk ke dalam DPO kami,” jelasnya.

Arlon pun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi memberantas narkoba di wilayah kota Depok dengan cara segera melaporkan tindakan tindakan yang mencurigakan kepada petugas yang berwajib sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan cepat. Selain dapat memperkecil ruang gerak para pelaku, adanya kontribusi dari masyarakat atas permasalahan narkoba saat ini juga dapat menyelamatkan generasi penerus dari bahaya dan dampak negatif yang dihasilkan narkoba.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: