Kostrad 1 Cilodong Gelar Aksi Tanam Pohon Guna Hijaukan Kota Depok

Kostrad 1 Cilodong Gelar Aksi Tanam Pohon Guna Hijaukan Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Demi mewujudkan kota Depok yang hijau, Komando Strategi 1 Cilodong rutin melakukan penghijauan di berbagai lokasi berpotensi yang ada di wilayah kota Depok dan Bogor. Hal ini selain ditujukan untuk meningkatkan penghijauan di kota juga dimaksudkan agar kota Depok dan Bogor memiliki paru paru kota yang lebih banyak sehingga dapat menurunkan jumlah emisi buang yang dihasilkan.

Dengan diselenggarakannya kegiatan penghijauan tersebut, diharapkannya dapat mewujudkan kota Depok yang nyaman, asri dan ramah lingkungan serta memiliki udara bersih yang lebih baik.

Kasi Bhakti Komando Strategi Divisi infanteri 1 Kapten Joko mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya kali ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah kota Depok dan disekitarnya sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat lokal.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan pelestarian alam kali ini, kami telah menyediakan beberapa bibit pohon yang dapat dimanfaatkan untuk penghijauan dan kamipun juga telah mendapatkan sejumlah lokasi yang berpotensi untuk ditanami bibit bibit pohon ini,” tuturnya di usai dirinya menghadiri kegiatan penanaman pohon di Perumahan Griya Melati Mas, Depok, Sabtu (19/03/2016).

Dari pemaparannya bahwa untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon kali ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3.000 bibit pohon untuk ditanam di sejumlah tempat. Agar dapat berjalan dengan maksimal, pihaknya pun turut mengundang masyarakat untuk berpartisipasi menanam pohon yang dimana bibitnya bisa diajukan kepada pihaknya.

Sementara itu, pengurus lingkungan setempat, Wawan Adra mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Kostrad 1 Cilodong ini merupakan salah satu kegiatan yang amat bermanfaat bagi kelangsungan hidup alam sekitar dan masyarakat saat ini. Dengan adanya lingkungan yang hijau dapat tercipta hidup yang sehat, ekosistem lingkungan hidup yang baik dan asri, baik itu untuk penduduk lokal maupun untuk sekitarnya.

“Kami atas nama seluruh masyarakat yang tinggal di lingkungan ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kostrad 1 Cilodong dalam upayanya menghijaukan lingkungan kami dengan menggelar aksi tanam pohon yang amat bermanfaat ini,” katanya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Kostrad 1 Cilodong menurunkan sedikitnya 30 personil guna mensukseskan jalannya kegiatan sosial tersebut yang dimana para petugas beserta masyarakat yang berpartisipasi didalamnya berhasil menanam sejumlah bibit pohon seperti durian, nangka dan rambutan di beberapa lokasi yang telah disediakan.

Suasana dalam pelaksanaannya pun berjalan dengan aman dan kondusif dimana para petugas dan masyarakat bersama sama bergotong royong bahu membahu membangun lingkungan yang asri tanpa membeda bedakan status ataupun golongan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)