KPU Jamin Akan Memenangkan Sengketa Pemilu di MK

KPU Jamin Akan Memenangkan Sengketa Pemilu di MK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Nur Syarifah, kepala biro hukum di Komisi Pemilihan Umum (KPU), optimistis bahwa KPU akan memenangkan perselisihan hasil Pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tentu saja saya optimis. Hal ini dapat dilihat dari data-data yang kami bawa, dan sangat transparan. Semua dapat dilihat, “katanya, Selasa (5/7)

Menurut Nur, KPU telah mengumpulkan dokumen yang diperlukan untuk sidang hari ini. Dokumen-dokumen tersebut terdiri dari pengalihan atau surat A5, formulir C1 atau hasil rekapitulasi di TPS dan C7 atau daftar pemilih. KPU telah mengeluarkan Surat Edaran No.1446 / BDC ke BDC dan kabupaten di Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP) untuk membuka kotak suara dan mengambil dokumen yang diperlukan.

“Dokumen siap. Kami siap untuk sidang. Kami telah mempelajari data bersama  pengacara dan bada hukum lainnya yang telah kami tunjuk,” katanya.

Sebelumnya, anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan KPU telah melakukan pertemuan sejak 1 Agustus dengan KPU provinsi daerah lain di mana hasilnya dipersengketakan.

Ferry mengatakan apa yang KPU lakukan selama proses pemilihan presiden tidak sesuai dengan prosedur dan tidak transparan.

“Kami bahkan pada hari Rabu lalu telah meng-upload hasilnya ke website kami,” katanya, menambahkan bahwa keputusan MK tidak akan mengubah keputusan KPU.

Prabowo-Hatta tim advokasi mengajukan gugatan mereka ke MK pukul 09.00 pada hari Sabtu. Gugatan ini nomor 1 / PHPU-PRES / XII / 2014. Prabowo juga telah melaporkan KPU ke Kepolisian Republik Indonesia.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)