Inilah Harga dan Spesifikasi Honda Civic Generasi Baru

Inilah Harga dan Spesifikasi Honda Civic Generasi Baru

Inilah Harga dan Spesifikasi Honda Civic Generasi Baru

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Honda Automobiles Thailand beberapa hari yang lalu telah memperkenalkan Honda Civic generasi ke-10. Sedan tersebut dilengkapi dengan mesin bensin VTEC turbocharged 1,5 liter, direct-injection bertenaga 173 Tk dan torsi 220 Nm. Seperti yang dilaporkan Bangkok Post, Civic baru ini juga dilengkapi mesin 1,8 liter yang hasilkan tenaga 141 Tk dan torsi 174 Nm. Mesin ini sama dengan mesin yang ada pada SUV kompak HR-V.

Kedua varian mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT dan tujuh percepatan. Untuk diketahui, sampai dengan generasi ke-9, Honda Civic hanya dilengkapi dengan transmisi lima percepatan.  Dari sisi fitur keselamatan, Honda Civic hadir dengan front, side, dan head airbag. Ada pula sistem chassis & braking electronics serta blind-spot monitoring. Sedangkan beberapa fitur lainnya adalah dual-zone climate control, engine remote start, serta sistem infotainment yang kompatibel dengan Apple CarPlay.

Harga yang dipatok untuk Honda Civic baru ini adalah 869 ribu baht (1,8 liter) (sekira Rp 322,95 juta), Sedangkan untuk tipe RS dibanderol dengan harga antara 1,099 juta hingga 1,199 juta (antara Rp 407,7 juta – Rp 444,4 juta).  Honda Civic akan debut resmi di Bangkok International Motor Show bulan ini. Setelah itu, mobil ini akan diekspor ke beberapa negara, salah satunya Indonesia. Walau demikian, spesifikasi keduanya dipastikan akan berbeda.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok