Program Kesejahteraan Rakyat Jalan Ditempat

Program Kesejahteraan Rakyat Jalan Ditempat

HarianDepok.com – Berita , Adanya lonjakan harga kebutuhan sayur mayur di Indonesia khususnya di kota Depok saat ini menjadi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidupnya sehari hari yang dimana pada beberapa bulan ini sarat akan terjadinya PHK di sejumlah perusahaan guna menekan angka kerugian akibat adanya kenaikan UMP di tahun 2016 ini.

Hal inipun juga berdampak kepada penurunan kesejahteraan masyarakat karena setiap ada kenaikan upah pastinya dibarengi dengan kenaikan sejumlah bahan makanan pokok di pasaran yang membuat masyarakat khususnya di golongan buruh rendahan harus mengencangkan ikat pinggangnya demi menafkahi anak dan istri dirumah.

Permasalahan inilah yang seringkali terjadi di setiap tahunnya. Pemerintah pun seakan akan tidak berdaya dalam menghadapi permasalahan tersebut dan hanya bisa menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam membelanjakan uangnya membeli kebutuhan hidup sehari hari.

Nurmala (25th) Warga kota Depok mengatakan, zaman ini adalah zaman yang tersulit bagi kehidupannya, dimana mana harga kebutuhan pangan meroket tajam sehingga menyebabkan pengeluarannya lebih besar ketimbang penghasilan.

“Pasti kalau gaji buruh kecil seperti saya ini naik, semuanya ikut ikutan naik. Mulai dari harga sembako, biaya transportasi, belum lagi kebutuhan yang lainnya yang pastinya ikut naik juga. Lah kapan mau sejahteranya kalau pemasukan baru aja naik terus dibarengi sama kenaikan yang lainnya. Haduh, pusing,” keluhnya.

Untuk itu dirinya amat mengharapkan kepada pemerintah agar dapat menyelesaikan permasalahan ini secepat mungkin sehingga program mengentaskan kemiskinan oleh pemerintah dapat terealisasikan dengan baik.

“Ya saya sih cuma bisa mengharapkan adanya respon dari pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan ini. Apalagi di saat seperti ini yang dimana mana harga sembako dan sayur mayur melonjak tajam tak karuan bikin pusing kepala. Pokoknya saya minta sama bapak bapak disana tolong perhatikan kesejahteraan kami buruh kecil,” harapnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)