Parpol Nasdem Dukung Penuh Kebijakan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad

Parpol Nasdem Dukung Penuh Kebijakan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad

HarianDepok.com – Berita , Di orde pemerintahan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat ini, banyak sekali kebijakan para pendahulunya yang dihapuskan, lantaran dianggapnya kurang efektif di dalam penerapannya kepada masyarakat sehingga menyebabkan banyak hal yang terbuang percuma lantaran menjalankan kebijakan tersebut.

Beberapa kebijakan lama yang rencananya akan dihapuskan karena dianggap kurang efektif di dalam penerapannya yaitu One Day No Rice (ODNR) dan One Day No Car (ODNC) yang dimana pada kedua kebijakan tersebut hasilnya dianggap kurang baik sehingga malah memberatkan masyarakat dalam beraktivitas sehari hari.

Maka daripada itu, agar hal tersebut tidak menjadi hambatan pembangunan kota, kedua program tersebut rencananya akan segera dihapuskan dan digantikan oleh sejumlah kebijakan yang baru terkait permasalahan ketahanan pangan dan kemacetan yang terjadi di wilayah kota Depok.

Dari adanya kabar penghapusan kedua program tersebut, langsung mendapatkan apresiasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Depok yang menyatakan akan dukungannya terhadap kebijakan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang akan menghapus kedua program tersebut dalam waktu dekat ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Sasmita dan juga politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan, bahwa beberapa program yang diberlakukan oleh pemerintah di periode sebelumnya ini dianggapnya sebagai salah satu hal yang membuat para pegawai pemerintahan (PNS) menjadi munafik.

“Kita tidak dapat mengelak bahwa pada saat program tersebut berjalan ada sejumlah PNS yang dengan sembunyi sembunyi untuk makan nasi ataupun untuk membawa mobil. Justru hal inilah yang menjadikan karakter para pegawai menjadi munafik,” tuturnya kepada awak media dilapangan di Depok, Jum’at (18/03/2016).

Meski ada beberapa hal positif yang dihasilkan dari kedua program tersebut, namun rencana penghapusan oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad tentunya telah melakukan banyak pertimbangan dan pengkajian terlebih dahulu sebelum menyatakan kedua program itu untuk dihapuskan.

“Apabila kita melihat lebih dalam, sebetulnya ada hal positif yang dapat diambil dari dijalankannya kedua program tersebut, namun saya paham betul bahwa beliau (Idris) pastinya akan memperhatikan dan mengkaji lebih dalam lagi dalam menimbang untung dan ruginya menghapus kedua program ini,” katanya.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa apabila Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah positif untuk menghapuskan kedua program tersebut, Pemkot Depok baiknya harus memiliki program program pengganti yang mampu memberikan arus positif yang lebih kuat lagi kepada masyarakat untuk membangun kota Depok yang lebih baik lagi. “Harus ada program penggantinya yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)