Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Berencana Tambah Kamera CCTV di Kotanya

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Berencana Tambah Kamera CCTV di Kotanya

HarianDepok.com – Berita , Guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang ada di wilayah kota Depok serta meningkatkan level keamanan kotanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam waktu dekat ini berencana akan menambah jumlah kamera CCTV yang akan dipasang disejumlah titik lokasi rawan kejahatan dan di beberapa jalan protokolnya.

Hal ini disebabkan oleh adanya visi dan misi pemimpin kota Depok yang baru dalam mewujudkan kota Depok yang unggul, religi dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya tanpa harus was was dengan adanya tindak kejahatan khususnya pada saat melakukan perjalanan.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa adanya rencana penambahan CCTV di beberapa lokasi di wilayahnya nanti selain ditujukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, hal tersebut juga ditujukan untuk mengawasi adanya tindakan kriminal yang lainnya seperti aksi tawuran.

Pradi juga mengungkapkan bahwa kamera CCTV tersebut, nantinya diharuskan dapat terintegrasi dengan pihak kepolisian kota Depok agar apabila ada aksi kejahatan ataupun tindakan kriminal yang lainnya dapat segera ditanggulangi dengan cepat dan baik sehingga dapat menekan adanya dampak kerugian yang lebih besar.

“Kedepannya semua kamera CCTV yang ada harus dapat terintegrasi langsung dengan pihak kepolisian. Dengan adanya hal tersebut kami bisa langsung mengkoordinasi setiap kejadian kejahatan kepada pihak kepolisian agar dapat ditangani dengan lebih cepat. Selain daripada itu adanya penambahan kamera CCTV ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya di wilayah kota Depok,” tuturnya di Depok, Jum’at (18/03/2016).

Ia menjelaskan bahwa kota Depok sampai dengan saat ini baru memiliki kamera CCTV sebanyak 13 unit yang terpasang di sejumlah titik untuk dikonsentrasikan kepada pengawasan arus lalu lintas saja. Maka daripada itu guna memaksimalkan kamera CCTV yang ada nantinya akan digunakan juga untuk memantau keamanan daerah tersebut dari aksi aksi kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Penambahan kamera CCTV ini akan segera kami lakukan dan untuk penggunaannya kami juga akan berkoordinaai dengan pihak Diskominfo. Namun untuk merealisasikan hal hal tersebut, memang dibutuhkan koordinasi terlebih dahulu untuk lokasi dan titik titik mana saja yang akan dipasang CCTV. Semoga dalam waktu dekat ini penambahannya dapat segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Atas adanya penambahan kamera CCTV tersebut di beberapa titik wilaya

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)