Disdamkar Depok, Minim Tenaga Pekerja Namun Prestasi Terus Tercipta

Disdamkar Depok, Minim Tenaga Pekerja Namun Prestasi Terus Tercipta

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam menanggapi minimnya tenaga kerja di SKPD kota Depok saat ini mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di setiap instansi unit pelayanan masyarakat sesegera mungkin dengan melakukan komunikasi dengan pihak terkait.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok, salah satu SKPD kota Depok yang sampai dengan saat ini masih kekurangan tenaga pekerja menjadi perhatiannya yang dimana pada fungsinya terhadap perkembangan kota amatlah vital yang harus dipenuhi kebutuhannya mulai dari sarana dan prasarana pendukung sampai dengan tenaga pekerjannya.

Meski demikian, Idris amat bangga dengan Disdamkar yang dimilikinya saat ini. Walaupun masih tergolong minim tenaga pekerja, namun prestasi yang dicapainya amatlah luar biasa. Oleh sebab itu, pimpinan kota Depok ini mengharapkan kepada instansi tersebut agar terus berusaha menjaga prestasi yang dicapainya tersebut dengan bekerja sebaik mungkin.

“Sistemnya sudah cukup bagus, bahkan sampai dengan saat ini, kami telah menjadi rujukan daerah daerah lain agar mereka  dapat mengaplikasikan apa yang kami jalankan di daerahnya sendiri mengenai penanggulangan bencana kebarakan,” tuturnya di Depok, usai memperingati Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran yang ke-97 di GDC, Depok belum lama ini.

Seperti yang diketahui bahwa, Disdamkar kota Depok telah menyabet beberapa prestasi gemilang yang diantaranya adalah Damkar Kategori Kecepatan Dalam Memadamkan Api, Urutan tiga besar dalam penanganan kebakaran dan masih banyak lagi prestasi membanggakan yang lainnya.

Oleh sebab itulah Idris mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin agar setiap SKPD yang ada di kota Depok dapat bekerja dengan tenaga pekerja yang cukup guna melayani masyarakat agar lebih baik lagi. “Kami masih perlu penambahan personil lagi. Untuk saat ini jumlahnya masih jauh dari kata ideal,” ungkapnya.

Dari penjelasannya, tenaga pekerja di Disdamkar itu idealnya adalah 1 berbanding 4 nyawa, namun dengan jumlah presonil yang dimilikinya saat ini hanya 1 berbanding 10 nyawa. Maka daripada itulah hal tersebut harus segera dipenuhinya mengingat perkembangan kota dan peningkatan jumlah penduduk di kota Depok semakin meningkat di setiap tahunnya.

Selain terkendala dengan belum adanya putusan dari pemerintah pusat akan adanya penambahan tenaga pekerja PNS saat ini, pihaknya pun juga terhambat oleh banyaknya sarana dan prasarana penunjang yang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan 2 juta jiwa masyarakat kota Depok dalam penanggulangan bahaya kebakaran.

Ia pun berjanji akan memenuhi hal tersebut sedapat dan sesegera mungkin, namun untuk penambahan tenaga pekerja ia berharap akan adanya keputusan dari pemerintah pusat dalam menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan di lingkungan pemerintahan saat ini yang dimana diketahui di kota Depok sendiri masih kekurangan tenaga PNS sebanyak 3.000 orang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)