Khawatir Tentang Wabah Ebola, Bank Dunia Sumbangkan $200 Juta

Khawatir Tentang Wabah Ebola, Bank Dunia Sumbangkan $ 200Juta

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Bank Dunia telah berjanji akan memberikan dana sebesar $ 200 US juta untuk membantu memerangi wabah Ebola di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim mengatakan bahwa Bank Dunia dan para ahli yang memantau penyebaran penyakit, menyatakan simpatinya atas wabah yang terus merenggut nyawa di Afrika Barat.

“Saya sangat khawatir akan semakin banyak nyawa yang terserang virus Ebola, kecuali kita dapat menghentikan penyakit pada ‘jalurnya,” kata Kim, pada Selasa, (5/8).

Dana tersebut akan dikucurkan untuk membeli obat, membayar tenaga kesehatan medis, dan perkembangan penting lainnya yang dapat membantu mencegah epidemi di masa depan. Kim berharap bahwa bantuan itu dapat membantu mencegah penyebaran Ebola di luar Afrika.

Sejak Senin 4 Agustus, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat 887 kematian yang disebabkan oleh virus. Angka oleh Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan bahwa wabah akan menyebabkan Produk Domestik Bruto (PDB) turun sebesar satu persen.

Sierra Leone Presiden Ernst Bai Koroma, mengatakan bahwa Ebola mengancam fondasi inti bangsa.

Koroma telah menempatkan daerah timur Sierra Leone di bawah karantina dan telah menginstruksikan pasukan keamanan untuk memperketat keamanan di sekitar daerah rawan Ebola.

Pemerintah dari Liberia juga telah mengeluarkan peringatan bagi warganya untuk menghindari kontak langsung dengan individu yang terserang Ebola, dan siapapun yang menampakkan gejala Ebola, seperti demam, muntah, sakit kepala parah, nyeri otot, dan perdarahan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)