Jajaran Pengurus Polresta Depok Kembali Berubah

Jajaran Pengurus Polresta Depok Kembali Berubah

HarianDepok.com – Berita , Adanya perubahan kepengurusan di tubuh Kepolisian kota Depok saat ini disikapi tenang oleh Kepala Polresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono yang mengaku bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar dan memang kerap terjadi baik itu di lingkungan kepolisian kota Depok maupun di lingkungan kepolisian daerah lainnya.

Perubahan struktur para pejabat di lingkungan kepolisian kota Depok saat ini merujuk kepada adanya surat perintah dari Polda Metro Jaya yang menginstruksikan untuk memutasi sejumlah pejabat termasuk beberapa Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) dan Kepala Satuan (Kasat) wilayah kota Depok.

“Berdasarkan adanya instruksi dari Polda Metro Jaya mengenai perubahan sejumlah pejabat kepolisian di Depok yang telah kami terima sejak Kamis, 10 Maret 2016 kemarin, menyatakan bahwa Kapolsek Cimanggis dan Kasat Narkoba Polresta Depok saat ini, akan digantikan dengan pejabat yang baru,” tuturnya di Depok, Rabu (16/03/2016).

Dari penjelasannya Kapolsek Cimanggis yang sebelumnya diduduki oleh Komisaris Polisi Arlon Sitinjak SH.MH akan digantikan oleh Komisaris Polisi M Hari Agung Julianto yang berasal dari Kasubbag Psikologi pers ROSDM Polda Metro Jaya. Sedangkan untuk Kasat Narkoba Depok yang dipimpin oleh Komisaris Polisi Vivick Tjangkung S.Sos. M.Kom digantikan oleh Komisaris Polisi Putu Kholis Aryana SIK.

Dwiyono mengatakan, dari perubahan jabatan di tubuh kepolisian kota Depok saat ini bukanlah disebabkan oleh adanya permasalahan di dalam jajarannya, namun adanya pergantian jabatan tersebut disebabkan oleh adanya kenaikan pangkat yang diketahui bahwa Kompol Vivick Tjangkung naik pangkatnya menjadi AKBP dan atas prestasinya tersebut, Vivick dipercayai untuk menduduki jabatan sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kapolsek Cimanggis yang dipimpin oleh Kompol Arlon Sitinjak SH.MH akan digantikan olej Kompol M Hari Agung Julianto dikarenakan beliau dipercayakan untuk menduduki jabatan yang baru sebagai Madya Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, sedangkan untuk Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung akan digantikkan oleh Kompol Putu Kholis Aryana juga dikarenakan adanya kenaikan pangkat,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, selama kedua petugas tersebut menjalankan tugasnya di wilayah kota Depok, rata rata mereka telah memberikan kontribusi yang amat baik dan memuaskan dalam kewajibannya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kota Depok. Untuk itu Dwiyono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tersebut terhadap kewajibannya dalam menjalankan tugas di kota Depok selama ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Vivick yang telah banyak memberikan kontribusi yang baik terhadap keamanan dan kenyamanan di lingkungan kota Depok dalam menekan peredaran narkoba ilegal. Untuk itu saya mengharapkan kepada beliau agar dapat mempertahankan prestasinya yang luar biasa ini dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Selain daripada itu, Dwiyono pun juga mengatakan bahwa adanya perubahan pemegang jabatan di internal pihaknya kali ini diharapkannya dapat menjadikan wilayah kota Depok tetap aman dan terbebas dari ancaman bahaya narkoba serta penyakit masyarakat lainnya lebih baik daripada tahun tahun sebelumnya.(Izl)

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok