Akibat Candaan Zaskia Gotik, Acara Musik Dahsyat Terancam Dihentikan

Akibat Candaan Zaskia Gotik, Acara Musik Dahsyat Terancam Dihentikan

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memanggil pihak RCTI mengenai pernyataan Zaskia Gotik yang melecehkan lambang negara Republik Indonesia dalam program acara Dahsyat pada Selasa (15/03/2016) kemarin. Dalam pertemuan yang digelar kemarin, Kamis  (17/03/2016), RCTI diwakili bagian produksi program Dahsyat yaitu Sambodo dan Jahja I Rianto (Opa) serta Corporate Secretary.

Seperti yang dilansir dari laman resmi KPI, pihak RCTI menyampaikan permohonan maaf dan memberikan penjelasan terkait kasus Zaskia Gotik kepada Anggota KPI Pusat Agatha Lily dan Sujarwanto Rahmat Arifin. Menurut RCTI, pernyataan pedangdut dengan ciri khas Goyang Itik itu murni di luar skenario. “Kami sangat terkejut dengan jawaban Zaskia dan langsung menegur keras Zaskia untuk segera menyampaikan permintaan maaf,” kata Opa.

Keesokan harinya Zaskia meminta maaf secara langsung kepada masyarakat Indonesia disela-sela program acara Dahsyat pada Rabu (16/03/2016). Dalam pernyataannya, Zaskia Gotik mengaku menyesal dan memohon maaf kepada masyarakat dan juga negara. Dirinya mengaku tidak sengaja dan di luar kesadaran ketika melontarkan jawaban tersebut.

Sedangkan KPI lewat Koordinator bidang isi Siaran KPI Pusat, Agatha Lily menegaskan apa yang dinyatakan Zaskia Gotik sangat menghina dan melecehkan kehormatan lambang negara. Zaskia disebut tidak menghargai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dengan berkata tidak layak. Menurutnya, komentar tersebut sangat tidak pantas.  “Artis – artis yang sering salah bicara dan melakukan pelanggaran sangat riskan kalau terus disiarkan secara live,” ujar Lily.

Walau sudah meminta maaf, KPI tetap mengambil langkah tegas dengan menjatuhkan sanksi teguran kepada acara Dahsyat RCTI. “?Ini adalah merupakan teguran terakhir, jika pelanggaran kembali terjadi maka program tersebut akan kami hentikan kembali,” tegas Lily. Dalam kesempatan tersebut, pihak RCTI juga menyatakan  akan menyiarkan permintaan maaf Zaskia Gotik pada program acara lain sebagai bentuk tanggung jawab RCTI.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok