Hasil Piala Bhayangkara Tadi Malam : Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 Lawan Mitra Kukar

Hasil Piala Bhayangkara Tadi Malam : Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 Lawan Mitra Kukar

HarianDepok.com – Sepakbola – Piala Bhayangkara , Persib Bandung dipaksa bermain imbang di kandang sendiri dengan skor 1-1 melawan Mitra Kukar dalam pertandingan pembuka turnamen Piala Bhayangkara 2016 Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, pada Kamis malam (17/03/2016). Pertandingan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja itu berlangsung cukup ketat dan seru.

Maung Bandung, julukan Persib, selamat dari kekalahan usai pemain belakang Vladimir Vujovic sukses mengeksekusi tendangan penalti hanya 2 menit menjelang laga bubar. Sebelumnya Persib tertinggal melalui gol pemain Mitra Kukar Marlon da Silva pada menit ke-28. Bermain di lapangan basah akibat hujan, kedua tim berupaya meraih kemenangan. Tetapi penampilan Mitra Kukar yang dilatih oleh Subangkit, yang baru 3 hari bergabung dengan tim, tampil di luar perkiraan tim Bandung.

Bahkan sepanjang babak pertama, para pemain Mitra Kukar mengancam gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. Persib kehilangan pola permainan tiktak dan bola pendek, sehingga memudahkan bagi para pemain Mitra Kukar untuk melakukan penetrasi. Juan Balencoso yang diharapkan tuan rumah untuk bisa membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal mantan kiper Persib Sahar Ginanjar juga tidak bisa banyak membantu sehingga harus diganti pada babak kedua.

Bahkan sejak menit ke-82, Persib harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikartu merahkannya bek pengganti Agung Pribadi setelah melanggar keras Bayu Pradana. Tapi beruntung, dalam kondisi kurang satu pemain, Persib bisa menyelamatkan laga perdananya usai mendapat hadiah penalti. Penyerang sayap David Laly dilanggar Septian David Maulana di kotak penalti. Walau mendapat protes dari pemain Mitra Kukar, wasit Handi Krisnanto tetap pada keputusannya menyatakan penalti bagi Persib. Skor akhir pun 1-1.

[ Nanda Riskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten