Jejaring Sosial Friendster Hadir Kembali di Indonesia

Jejaring Sosial Friendster Hadir Kembali di Indonesia

HarianDepok.com – TechNews , Setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya, jejaring sosial Friendster kini muncul kembali. Keredupan Friendster karena kalah bersaing inovasi dari lawannya seperti Facebook. Kemunculannya sekarang dengan alamat Friendster.id, ini artinya menggunakan domain Indonesia. Desain antarmukanya hampir serupa dengan Facebook yang menonjolkan background berwarna biru. Pada tampilan tengah halaman terdapat  gambar orang yang sedang membuka pintu dan terdapat kalimat “Temuka teman lamamu”.

Anda bisa mendaftar atau login jika sudah mempunyai akun Friendster. User yang sudah mendaftar juga bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Ada pula tombol like yang mirip dengan Facebook. Himgga kini masih sedikit orang yang mendaftarkan diri ke website ini. Dari segi desain, tampilannya lebih sederhana, berbeda dengan tampilan Friendster versi lama. Belum diketahui apakah Friendster.id ini benar-benar jejaring sosial yang dulu sempat ngetop atau hanya website tiruan.

Dulu ketika sedang  tenar dan meredup  karena Facebook, Friendster sempat menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Pertengahan 2015 lalu pengelolanya memutuskan menutup Friendster. Sejauh ini belum diketahui siapa yang menghadirkan Friendster ini, tetapi  diindikasikan bahwa pengelola website ini berasal dari Indonesia.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: