Solar Subsidi di Depok Bisa Dibeli Sampai Jam 6 Sore Ini

Solar Subsidi di Depok Bisa Dibeli Sampai Jam 6 Sore Ini

HarianDepok.com – Berita , Organisasi  Pengusaha Transportasi Darat atau Organda, di Kota Depok tegas menolak pembatasan pada solar bersubsidi. Kebijakan ini sangat mengganggu sopir bus dan ditakutkan memicu kerusuhan jika diterapkan secara langsung.

Muhammad Hashim selaku Sekretaris Organda Depok, mengaku sebab kekhawatiran tersebut adalah bersentuhan langsung dengan peningkatan dan penurunan pendapatan.

“Ini adalah kebijakan yang kami masih lihat, dari sekarang ini mulai berlaku, tetapi untuk mengambil sikap kami masih wait and see selama satu hari ke depan, karena kami khawatir akan timbul gejolak dimana-mana,” katanya saat dihubungi wartawan.

Untuk itu Hasyim mengakui bahwa koordinasi dengan Departemen Perhubungan Depok sangatlah diperlukan.

Masalah ini juga sedang dibahas di tingkat DPP Organda Provinsi Jawa Barat.

“Kami prihatin karena ini bukan cara untuk bersosialisasi sebelumnya, maka yang kami khawatirkan adalah timbulnya kerusuhan dan ancaman dari para sopir yang berdemo,” jelasnya.

Hasyim menjelaskan sopir bus juga tidak menyadari bahwa SPBU di Kota Depok hanya menjual solar sampai jam 6 sore  pada hari ini.

Hashyim menegaskan ada setidaknya ada 250 supir angkutan umum yang dibuat khawatir dengan kebijakan pemerintah ini.

“Ada 250 sopir bus yang setiap hari mengandalkan rezeki dari bahan bakar solar, baik dari bus AKAP dan AKDP,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah seharusnya lebih memikirkan lagi solusi yang terbaik untuk masalah ini.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)