Polresta Depok Sidak Ke Sejumlah Pangkalan Angkutan Umum Terkait Aksi Demo Yang Terjadi di Jakarta

Polresta Depok Sidak Ke Sejumlah Pangkalan Angkutan Umum Terkait Aksi Demo Yang Terjadi di Jakarta

HarianDepok.com – Berita , Guna mengantisipasi akan terjadinya tindakan anarkis dan kerusuhan akibat adanya aksi demo angkutan umum secara besar besaran yang dilakukan di wilayah DKI Jakarta terkait permasalahan penolakan taksi online yang dianggapnya dapat mengurangi pendapatan mereka sehari hari, Polresta Depok langsung melakukan tindakan preventif yaitu melakukan kunjungan ke sejumlah pangkalan angkutan umum guna mencegah dampak buruk dari hal tersebut terjadi di wilayah kota Depok.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan, bahwa upaya pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk dari aksi demo tersebut pihaknya langsung diterjunkan untuk sidak ke sejumlah pangkalan guna memastikan bahwa keadaan di wilayah kota Depok khususnya para angkutan kota yang ada baik baik saja.

“Kegiatan yang kami lakukan saat ini adalah dengan cara berkunjung ke tempat tempat pangkalam angkutan umum termasuk pangkalan taksi yang ada di wilayah kota Depok yang bertujuan untuk dapat memonitoring operasional angkutan umum yang ada agar tidak terpengaruh dengan adanya aksi demo yang terjadi di kota Jakarta,” ujarnya, Senin (14/03/2016).

Hal ini sengaja dilakukan oleh pihaknya lantaran akan adanya kekhawatiran tersendatnya mobilitas kota karena demo yang terjadi di Jakarta. Inilah yang menjadi salah satu alasan pihaknya dalam mengantisipasi terjadinya perihal tersebut yang berdampak kepada perkembangan kota.

“Kita lakukan antisipasi sekaligus memonitoring pergerakan supir angkutan umum termasuk yang lainnya sehingga dapat mencegah adanya aksi yang merugikan dan menghambat mobilitas kota,” jelasnya.

Dari keterangannya terkait permasalahan tersebut bahwa di wilayah kota Depok sendiri aktivitas para supir taksi dan supir angkutan umum yang lainnya masih berjalan normal dan tidak diketemukan akan adanya indikasi terkait aksi demo para supir angkutan umum yang terjadi di Jakarta.

“Sampai dengan saat ini situasi dan kondisinya masih berjalan baik dan normal, mobilitas para supir angkutan pun juga masih seperti biasanya, belum ada indikasi akan adanya pergerakan yang negatif. Aktivitas kota Depok hingga kini pun juga terlihat cukup kondusif,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: