Disdukcapil: Hanya 10 Orang Yang Mengurus Surat Kepindahan

Disdukcapil, Hanya 10 Orang Yang Mengurus Surat Kepindahan.

HarianDepok.com – Berita , Tradisi kembali ke kampung halaman atau mudik selama Idul Fitri telah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang di Indonesia. Tapi tidak hanya untuk tetap bersilahturami dengan keluarga atau kerabat di desa, penduduk yang mudik sering membawa kerabat ketika kembali dari kampung halamannya.

Epi Yanti yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mengatakan bahwa hanya  10 orang saja yang baru mengurus kepindahannya ke Depok setelah lebaran kemarin.

Data tersebut merupakan data yang masuk dari pertama dibukanya kantor pelayanan, pada Senin (4/8)

“Kami melayani warga yang telah pindah di Depok, asal pindah dari badan-badan lokal dan melalui prosedur administrasi,” katanya.

Epi menambahkan bahwa warga yang ditangain langsung oleh Disdukcapil merupakan penduduk yang secara resmi terdaftar di administrasi saja.

Dengan cara ini, Disdukcapil tidak bisa mengetahui pertumbuhan penduduk karena pihaknya hanya mendata warga yang pindah dengan prosedur yang telah ditetapkan saja.

“Yang paling saya tahu adalah bahwa jumlah penduduk bisa diketahui oleh kelurahan. Kami akan mencoba untuk memeriksa laporan dari masing-masing kelurahan,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa dari pihak Disdukcapil akan turun langsung ke lapangan untuk mendata dan member penyuluhan jika ada warga yang tidak mempunyai KTP Depok.

“Kami akan langsung mendata para warga yang bermasalah dengan tidak mempunyai KTP. Kami juga akan memberikan himbauan,” tutup Epi.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)