151 CPNS di Depok Akhirnya Dilantik Menjadi PNS

151 CPNS di Depok Akhirnya Dilantik Menjadi PNS

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya mensejahterakan para pegawai di lingkungannya baru baru ini telah melantik ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilangsungkan di Gedung Dibaleka II kota Depok pada Kamis, (10/03/2016) kemarin.

151 pegawai yang dilantik pun terlihat merasa bangga atas adanya apresiasi tersebut kepada mereka yang telah belasan tahun mengabdi kepada negara. Atas adanya moment ini, beberapa pegawai pun terlihat ada yang menitikkan air mata karena senang dan bangga atas apa yang mereka dapatkan saat ini.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, bahwa atas adanya pelantikan ini, diharapkan kepada seluruh abdi negara ini agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan maksimal dan dilandasi dengan keikhlasan dalam melayani masyarakat untuk memajukan kota Depok yang lebih baik lagi.

Agar tidak keluar dari jalurnya, Idris pun berpesan kepada seluruh CPNS yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik serta mengutamakan disiplin dalam bekerja dan tidak menyalahi fungsi dan jabatan sehingga dapat merugikan negara. Hal tersebutlah yang ditekankan kepada pegawai agar dapat menjadi pengayom masyarakat yang baik.

“Pengangkatan CPNS dan menjadi PNS ini dilakukan dengan seleksi yang cukup lama dan harus melewati proses penyeleksian yang cukup rumit. Oleh sebab itu mereka harus menjalankan tugas dengan baik dan maksimal untuk kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Sri Utomo menjelaskan bahwa jumlah PNS yang ada di kota Depok saat ini berjumlah 7.840 orang yang dimana jumlah tersebut dianggapnya masih belum ideal untuk memenuhi kebutuhan kota Depok yang sudah mencapai 2 juta penduduk. Oleh sebab itu, rencananya di tahun 2016 ini, Pemkot Depok akan mengajukan permohonan 3.000 PNS baru ke pihak Kemenpan dan RB.

“Agar dapat memenuhi kebutuhan PNS di kota Depok, pihak kami sudah menyiapkan pengajuan penerimaan 3.000 PNS baru untuk tahun 2016 ini,” ungkapnya.

Meski masih membutuhkan tenaga PNS, Sri juga menegaskan bahwa pihaknya beserta Pemkot Depok tidak begitu saja menerima para pegawai secara asal asalan karena tenaga PNS itu dianggapnya sebagai tenaga yang harus dapat bekerja secara maksimal, profesional dalam melayani masyarakat . Maka daripada itu dirinya menegaskan akan tetap memperketat penyeleksian PNS baru.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: